Brilio.net - Namanya juga jodoh, di manapun berada, berbeda pulau ataupun berbeda negara sekalipun apabila berjodoh pasti akan dipertemukan. Kekuatan cinta dan kesungguhan kasih sayang ditunjukkan seorang bule asal Belgia menemui seorang wanita asal Lombok untuk menikahinya.

Baru-baru ini viral di media sosial, foto dan video pernikahan seorang warga negara asing asal Belgia dengan wanita asal Desa Ranggagata, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.

Bule asal Belgia menikah dengan ustazah Lombok © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@lombokdokumen

Wanita yang bernama asli Mauni Imran Ruslan telah resmi menikah dengan laki-laki bernama Jawad Adrien Boosten pada Kamis (16/2) lalu. Bule asal Belgia itu rela mendatangi Mauni ke Lombok asalkan bisa menemui orang yang dicintainya. Mauni mengakui bahwa sang suami bersedia mendatangi di manapun ia berada asalkan bisa bersama Mauni.

Dalam unggahan video di media sosial yang dikutip brilio.net, Senin (20/2), bule asal Belgia menikah dengan Mauni dengan mahar cincin dan Surah Al-fatihah.

Bule asal Belgia menikah dengan ustazah Lombok © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@lombokdokumen

Dalam video yang beredar itu, Mauni dan sang suami tampak bahagia. Mauni menceritakan bahwa dirinya bertemu dengan Jawad dari aplikasi cari jodoh muslimah.

Menurutnya mereka berkenalan pada awal bulan Desember tahun 2022 lalu yang kemudian saling berkomunikasi hingga Jawad memutuskan untuk mendatangi Mauni ke Lombok. "Awalnya kenalnya bulan Desember 2022, melalui aplikasi, disitu kita saling komunikasi," ungkap Mauni dikutip dari akun TikTok @lombokdokumen.

Bule asal Belgia menikah dengan ustazah Lombok © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@lombokdokumen

Setelah bertemu di aplikasi tersebut, Mauni dan Jawad berpindah ke WhatsApp supaya lebih intens berkomunikasi dan saling bertukar pesan bahkan beberapa kali melakukan video call. Komunikasi yang terus berlanjut tersebut, Jawad akhirnya mengutarakan perasaannya kepada Mauni dan akhirnya bersungguh-sungguh mendatangi Mauni ke Lombok.