Brilio.net - Perasaan cinta memang nggak bisa diduga kapan datangnya. Terkadang rasa suka atau sayang itu muncul disaat nggak pernah kita niatkan. Namun begitu, pemilik kuasa akan mati, rezeki, dan jodoh adalah Tuhan yang Maha Esa. Sehingga ketika jodoh itu sudah tiba, akan dilancarkan segala urusan, dilunakkan hati dan perasaan yang kaku. Seperti kisah dari wanita asal Indonesia yang belum lama kenalan sudah dilamar oleh pria bule.

Kisah ini diungkapkan oleh perempuan bernama Mia. Wanita asal Bojonegoro itu menceritakan perjalanan menemukan jodohnya yang begitu singkat dan mulus. Semua itu dibagikan lewat postingan video di TikTok @miandmartin pada Rabu (11/1).

wanita indonesia menikah dengan bule austria © TikTok

foto: TikTok/@miandmartin

Semua berawal dari perkenalannya pada September 2019 lalu dengan pria asal Austria bernama Martin. Mia dan Martin saat itu baru berkenalan 2 minggu dengan berkomunikasi secara online. Diakui oleh Mia, pada momen itu dia sama sekali tidak memiliki perasaan kepada Martin dan hanya menganggap sebatas teman online saja.

Namun Martin yang serius dengan Mia mengatakan akan ke Indonesia untuk melamarnya di depan orang tua dan keluarga Mia. Wanita itu sendiri sempat ragu, namun pada akhirnya Martin tetap datang dan Mia pun luluh dengan pengorbanan dan keseriusan suaminya itu.

"Jadi full senyum karena dia beneran datang dan langsung di lamar di depan kedua orang tua ku dan menjadi mualaf di Jakarta atas kemauan dia sendiri," ungkap Mia.

wanita indonesia menikah dengan bule austria © TikTok

foto: TikTok/@miandmartin

Ketika Martin kembali ke tempat asalnya, rupanya orang tua Martin saat itu belum mengetahui apa yang dilakukan anaknya itu. Meski begitu, ibu dan ayah Martin memberi restu anaknya menikahi Mia selama dia senang.

Betapa mulusnya perjalanan menuju halal dari Mia dan Martin. Mia akhirnya pergi ke Austria untuk melangsungkan akad dan pernikahan resmi di kantor pemerintahan di sana.

Sayang, sebelum Martin dan Mia menikah, ibu mertua atau ibu dari Martin sudah meninggal karena sakit, "Minta restu sama mama mertua yang diambil Tuhan karena sakit," ujar Mia. Padahal Mia sama sekali belum pernah bertemu secara langsung dengan ibu mertuanya itu.

wanita indonesia menikah dengan bule austria © TikTok

foto: TikTok/@miandmartin