Semua persiapan pernikahan diurus Mia dan dibantu oleh keluarga Martin. Mulai dari memilih wedding dress, makeup pengantin, dan lain sebagainya. Mia dan Martin melangsungkan ijab kabul di KBRI Vienna. Saat itu Wali Hakim dari Mia merupakan orang Indonesia yang tinggal di Austria.

Prosesi ijab kabul tersebut disiarkan juga secara virtual lewat aplikasi Zoom. Terutama bagi keluarga Mia yang berada di Indonesia, "lagi siapin zoom meeting buat orang tua, keluarga dan teman2 yang nonton di Indonesia," katanya.

wanita indonesia menikah dengan bule austria © TikTok

foto: TikTok/@miandmartin

Akhirnya Mia dan Martin resmi menjadi pasangan suami istri. Namun belum kelar sampai di sana, kedua pasangan ini tetap harus mengurus pernikahan secara legal di kantor pemerintahan Vienna, "nikah negara itu tanda tangan kedua mempelai dan dapat sertifikat menikah di sini," papar Mia.

Setelah menikah, Mia diajak bertemu dengan seluruh keluarga besar Martin di Austria. Dia bertemu dengan saudara, nenek, paman, bibi, serta teman-teman Martin.

wanita indonesia menikah dengan bule austria © TikTok

foto: TikTok/@miandmartin

Usai menikah, Mia tinggal di Austria selama 6 bulan sampai visanya habis. Setelah itu dia harus pulang karena ada kepentingan yang harus diurus. Kepentingan itu adalah memboyong anak Mia untuk tinggal di Austria bersama ayah sambungnya, Martin. Ya, Mia sudah memiliki anak laki-laki di Indonesia. Martin ingin tinggal bersama anak Mia juga di Austria.

"Visa 6 bulan habis, aku balik dulu ke Indonesia untuk menjalani misi selanjutnya dari Suami dan keluarga suami. Apa misinya? Bawa anakku ke Austria adalah misi suami dan keluarga nya," ungkap Mia.

wanita indonesia menikah dengan bule austria © TikTok

foto: TikTok/@miandmartin

Video yang diunggah oleh akun TikTok @miandmartin ini mencuri atensi warganet. Nggak sedikit yang terharu dengan perjalanan cinta Mia dan Martin sampai menjadi suami istri. Hingga ada yang memuji Martin sebagai sosok yang hebat karena mau menerima anak Mia.

"Aaa sayang, laki laki yang baik bukan cuma menerima ibunya, tapi menerima masa lalu ibunya. Terharu banget sampe semua keluara suami mbak mensuport untuk bawa si kecil bersatu dengan keluarga kecil kalian," kata HelenMuakSamaSabun.

"How lucky u are mbaa, suami yg mau nerima + tinggal breng sm anak bawaan kita. Aku harap keberuntangannya nular ke aku yaaa," komentar zzzz.

"Kok aku seneng liat ini ya. Semoga selalu berbahagia mbaknya dan suami jg anak2nya," ujar NawangKey_16.

"Takjub aku liatnya kl jodoh jalannya lemepeng shayy," komentar salerotekbiok1.