Isi pesan di surel itu cukup menyentuh hati. Puitis namun tapi tak berlebihan, manis tapi secukupnya saja. Huda memperkenalkan namanya dan maksud tujuannya mengirim email. Dia kemudian menceritakan singkat tentang pertemuannya dengan Andhira. 

"Untuk Andhira, lewat email ini aku mencoba menyapamu untuk pertama kali, setelah lebih dari satu dekade kenal kamu," tulis Huda di awal pesan. 

Huda pertama kali mengenal Andhira sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar. Ketika itu Huda dan Andhira berada di satu tempat kursus atau les yang sama. Diakui Huda, dia begitu kagum dengan sosok Andhira yang cerdas, penampilannya, hingga sifatnya, kendati saat itu keduanya masih bocah. 

pengagum rahasia 15 tahun © Berbagai sumber

foto: Twitter/@andhirarum

Huda dan Andhira sempat berpisah dan tak saling bertegur sapa. Hingga akhirnya jalan menuju pertemuan ditunjukkan di depan mata. Huda mengenal teman SMA Andhira, yang kebetulan adalah partner bisnis wanita pujaannya.

Keinginan Huda untuk mencari tahu kabar Andhira semakin bulat. Dia pun mengontak teman lama Andhira yang kebetulan kenal dengannya. Singkat cerita Huda memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada Andhira. Bukan lewat pesan chat atau DM Instagram, tapi melalui sebuah email.

pengagum rahasia 15 tahun © Berbagai sumber

foto: Instagram/@andhirarum

"Selama ini aku hanya orang yang terlalu nyaman menunda. 

Pada akhirnya lupa kalau makin hari kita tidak akan jadi lebih muda.

Kamu adalah representasi dari berbagai mimpi yang kutinggalkan. 

Menulis dan bercerita dengan cara yang aku idam-idamkan. 

Kamu kutemukan sebagai rangkuman harapan, dan kemungkinan tidak akan pernah bersandingan.

Tetapi setidaknya hari ini kamu tahu, aku selalu memikirkanmu, dengan cara yang tidak akan kurang dan tidak akan pernah berlebihan," ungkap Huda untuk Andhira. 

pengagum rahasia 15 tahun © Berbagai sumber

foto: Twitter/@andhirarum

Setelah 1,5 dekade lebih Huda memendam rasa untuk Andhira, akhirnya rasa itu tersampaikan juga. Andhira menyambut email pengakuan itu dengan ramah dan tangan terbuka. Sambil menyampaikan betapa syoknya dia hingga bisa dikagumi hingga belasan tahun lamanya. 

Akhirnya setelah sekian lama tak bersua, mereka pun memutuskan untuk bertemu dan saling bertukar kabar. Sudah setahun setengah Huda dan Andhira menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih, dan berharap bisa jadi teman hidup selamanya nanti. 

pengagum rahasia 15 tahun © Berbagai sumber

foto: Instagram/@andhirarum

Postingan Andhira ini mendapatkan atensi dari warga Twitter. Nggak sedikit yang diam-diam tersenyum membaca email tersebut, seolah dia merasakan ada di posisi Andhira.

"Bisa sekuat itu menyimpan rasa. Hebat. Hebatnya lagi bener-bener mencari, hal yg memang sudah diyakini," kata apreellaa.

"manis sekali. Dari analog ke digital lalu kembali ke analog. semoga kalian bersama bisa berjalan sejauh napas," komentar @commaditya.

"Speechless ini keren banget. Salut banget buat cowonya yang tetep konsisten," tulis @_kasuminator.

"Aku sebagai lelaki, jatuh cinta dgn tata bahasanya. Menunjukkan dia punya visi, harapan, dan mimpi yg kuat. Langgeng langgeng ya kalian. I'm happy for you both," ucap @aboveyouu_.