Brilio.net - Hubungan pacaran memang bukan perkara mudah. Ada saja permasalahan yang datang melanda. Entah itu permasalahan kecil yang dapat diselesaikan bersama atau malah persoalan besar yang tak dapat dimaafkan sehingga akhirnya berujung dengan perpisahan.

Ada ungkapan mengatakan sebuah hubungan komunikasi dan kepercayaan adalah kunci paling utama. Tentu saja, tanpa komunikasi yang baik, hubungan bisa menjadi renggang. Sedangkan tanpa kepercayaan, hubungan seolah tak ada artinya lagi. Apalagi bila sudah berjuang menjaga kesetiaan mati-matian, namun salah satunya dengan tega berkhianat.

Umumnya, perselingkuhan terjadi karena beragam faktor. Ada beberapa pasangan yang tak mampu menjalani hubungan jarak jauh. Namun ada pula yang mulai merasa pasangannya mulai membosankan, sehingga memilih berpaling dengan yang lain. Sebab, orang baru selalu saja terlihat lebih menarik dari yang lama.

Oleh karena itu, komitmen memang sangat dibutuhkan apapun kondisinya. Kalau sudah selingkuh, pacaran bertahun-tahun pun tak akan ada artinya lagi. Semua bisa hancur dalam sekejap. Terutama buat cowok-cowok harus ambil sikap yang tegas jika ceweknya ternyata selingkuh. Kisah ini menjadi bukti menjaga jodoh orang itu nyata adanya.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, kisah-kisah cowok yang pernah diselingkuhi ceweknya yang bikin hati teriris, Minggu (2/12).

1. Ketahuan selingkuh di depan mata.

cowok diselingkuhi cewek © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@flutulang__

Seorang wanita bernama Chacha harus rela diputuskan kekasihnya melalui sebuah pesan singkat. Dikutip dari akun Twitter @flutulang__, hal tersebut terjadi lantaran Chacha ketahuan tengah asyik berduaan di atas motor dengan pria lain oleh kekasihnya. Bukan hanya itu, saat sedang berboncengan, Chacha dan selingkuhannya bahkan tak sungkan berciuman.

Mengetahui perbuatan sang kekasih, cowok tersebut menanyakan di mana keberadaan pacarnya. Namun sayangnya Chacha berbohong mengatakan bahwa dirinya sedang berada di rumah mengerjakan tugas. Tak terima atas perlakuan Chacha, tanpa pikir panjang cowok itu langsung memutuskan hubungannya.

 

2. Pacaran 5 tahun batal menikah karena sama-sama selingkuh.

cowok diselingkuhi cewek © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Lima tahun menjalin asmara, Aidil harus mengubur keinginannya untuk meminang pujaan hatinya Risma lantaran perselingkuhan. Suatu malam, pria asal Medan ini menemui Risma berencana untuk memeriksa handphone Risma untuk memastikan kejujuran kekasihnya itu. Tak diduga, saat tiba di lokasi Aidil malah memergoki pacarnya bersama pria lain bernama Robby.

Aidil langsung mendatangi keduanya dan meminta kekasihnya memberi penjelasan. Risma yang tengah dibonceng Robby hanya diam membisu. Aidil mengungkapan dirinya ingin meminang Risma pada pertengahan tahun 2018. Dalam video yang diunggahnnya di Facebook, Aidil terlihat begitu kecewa dengan sikap kekasihnya.

Namun setelah kisahnya viral, lewat akun Facebooknya, Risma akhirnya membuka suara. Ia mengungkapkan bahwa Aidil selama ini sering menghina tubuhnya yang kurus. Untuk menyenangkan kekasihnya, Risma berusaha minum obat gemuk. Risma juga mengungkapkan beberapa kali kesabarannya diuji oleh ulah Aidil. Kekasihnya itu diketahuinya jalan dengan beberapa wanita lain.

 

3. Menabung untuk halalkan kekasihnya, pria ini malah diselingkuhi.

cowok diselingkuhi cewek © 2018 brilio.net

foto: Facebook/@accendiri

Keseriusan seorang pria dalam sebuah hubungan, bisa dibuktikan dari keinginannya untuk menikahi pujaan hatinya. Hal ini pernah dilakukan oleh Fizai saat sudah yakin akan menikahi kekasihnya Nopi. Lewat sebuah celengan berwarna kuning, Fizai menyisihkan sedikit demi sedikit uang untuk tabungan pernikahannya.

Namun apa mau dikata, sebelum tabungan penuh, Fizai harus merelakan Nopi yang pergi meninggalkannya dengan pria lain.

"Sengaja gua nabung dan nggak pernah ngasih tau kalo gua kerja, yah biar kejutan buat kamu nya. Tapi yaudah, hati lu berkata lain dan selamat deh abis putus kamu bisa langsung jadian, move-on yang cepat," ujarnya.

 

4. Enam tahun pacaran, cewek ini lebih pilih laki-laki lain.

cowok diselingkuhi cewek © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Jodoh memang nggak pernah ada yang tahu. Meski pacaran bertahun-tahun lamanya, belum tentu berakhir dengan pernikahan. Seperti itu yang dirasakan oleh pria berinsial FD yang dibagikan lewat akun Facebook-nya. Ia harus menahan rasa perih hatinya karena kekasihnya meninggalkannya dan lebih memilih pria lain.

Lewat pesan BBM, wanita berinsial DM ini menyampaikan permintaan maafnya karena memilih pria lain yang juga mencintainya, dan berniat akan segera melamarnya. Dengan sekuat tenaga, FD mencoba tegar menghadapi kenyataan di kisah cintanya.

 

5. Lima tahun pacaran, perempuan ini diselingkuhi kekasihnya.

cowok diselingkuhi cewek © 2018 brilio.net

foto: ef.com

Maisah dan Iwan mengawali perjalanan cintanya lewat media sosial. Kedekatan yang terjalin baik dan terus menerus di antara keduanya membuat satu sama lain merasa cocok dan semakin serius. Pada tahun 2012, Maisah bahkan sudah dikenalkan Iwan kepada keluarga. Rencananya pun keduanya akan melanjutkan hubungannya ke jenjang pernikahan.

Diceritakan Maisah kepada brilio.net, suatu ketika dirinya menerima pesan singkat di telepon selularnya dari nomor yang tak dikenal. Saat itu pemilik nomor meminta pertanggungjawaban atas perlakukan Iwan. Namun, Iwan mengaku tidak tahu menahu dan menanggap itu hanya sebuah keisengan.

Setelah beberapa hari kemudian Maisah mendapat pesan serupa. Iwan akhirnya mengaku dan memohon untuk dimaafkan. Namun apa mau di kata, beberapa bulan kemudian, Iwan kembali selingkuh. Bedanya, perselingkuhannya kali ini demi sebuah rekayasa.

Awalnya Iwan bilang terlibat dalam rekayasa perceraian seorang pejabat di Surabaya. Menurut pengakuan Iwan kepada Maisah, dia diminta mendekati istri pertama seorang pejabat. Alasannya si pejabat ini menikah lagi dan istri pertamanya enggan diceraikan. Tugas Iwan adalah mendekati istri pertama si pejabat itu, agar ada alasan untuk menceraiakannya. Tentu saja Maisah tidak mengizinkan. Kendati demikian, Iwan tetap nekat melakoni pekerjaannya itu.

Selang beberapa waktu, perempuan 'selingkuhan' itu menelpon Maisah dan mengancam akan bunuh diri jika ditinggalkan Iwan. Maisah pun kecewa dan sakit hati. Tak dipungkiri, Maisah pun masih sayang pada Iwan, apalagi keduanya sudah lima tahun menjalin hubungan.