Brilio.net - Kehadiran media sosial di kehidupan masyarakat membuat fenomena baru. Berkat adanya media sosial, batas-batas jarak antar orang kini menjadi semakin menipis. Seseorang yang ada di suatu belahan dunia sangat bisa menghubungi bahkan mengetahui keseharian orang di belahan dunia lain. Tentu berkat adanya media sosial.

Fenomena tersebut juga membuat kemungkinan mendapatkan cinta dari media sosial sangat besar. Meski bisa saja orang yang kamu temui di media sosial tersebut jaraknya bisa puluhan hingga ratusan kilometer bahkan sampai beda benua sekalipun.

Belakangan di Facebook sedang heboh kisah cinta dua sejoli yang dipisahkan dua benua. Sekali lagi, cinta membuktikan bahwa tak kenal ras dan kasta. Buktinya seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Sarah Kuhn bisa jatuh cinta dan menikah dengan pria Bangladesh bernama Michael Apu Mondol.

as bangladesh cinta © Facebook/sarah.kuhn.56863-foto: Facebook/sarah.kuhn.56863

Dilansir brilio.net dari laman dhakatribune, Minggu (25/11), kisah cinta mereka terjalin berkat Facebook. Awalnya mereka berada di sebuah grup dan tak sengaja saling berkomunikasi. Namun tak disangka komunikasi mereka berkelanjutan. Chatting dan video call tiap hari dilakukan sampai akhirnya keduanya jatuh cinta.

Loading...

Satu tahun menjalin hubungan jarak jauh membuat hasrat ingin bertemu semakin memuncak. Akhirnya pada 19 November lalu, Sarah yang merupakan seorang perawat ini memutuskan untuk mendatangi kekasihnya. Ia mendarat di Bandara Internasional Hazrat Shahjalal, Bangladesh untuk bertemu pertama kali dengan Apu yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang cat bangunan ini.

"Menempuh 26 jam penerbangan untuk bertemu kekasihku pada 19 November, perayaan satu tahun setelah bertemu pertama kali di Facebook," ujar Sarah.

as bangladesh cinta © Facebook/sarah.kuhn.56863-foto: Facebook/sarah.kuhn.56863

Sesampainya di sana, cewek 28 tahun ini juga langsung menemui keluarga kekasihnya pada keesokan hari. Seakan tak mau membuang kesempatan, sehari setelah bertemu keluarga atau pada Rabu (21/11), mereka menggelar acara adat bertukar cincin di gereja lokal. Upacara pernikahan sederhana diselenggarakan dan dihadiri oleh teman dekat juga kerabat dan keluarga.

Keputusan Sarah untuk jauh-jauh datang ke Bangladesh dan langsung menikahi Apu walau baru pertama kali bertemu secara personal sempat membuat keluarga kaget. Meski demikian mereka sangat terkesan dengan keseriusan Sarah dalam menjalin cinta.

Cewek Amerika Serikat ini juga beberapa kali sempat mengabadikan momen bahagianya tersebut di Facebook miliknya. Ia juga beberapa kali mengunggah fotonya saat pertama kali kencan dengan Apu.

as bangladesh cinta © Facebook/sarah.kuhn.56863-foto: Facebook/sarah.kuhn.56863

"Aku dan Michael pada acara pertunangan kami disambut oleh keluarganya yang murah hati di rumah mereka. Tidak sabar untuk memulai hidup bersama dan memiliki keluarga bahagia," tulis Sarah saat mengunggah foto pertunangan sebelum akhirnya menikah di gereja lokal.

Setelah dinikahi Apu, Sarah kemudian kembali ke kampung halamannya untuk mengurus visa pria yang sekarang sah jadi suaminya tersebut. Mereka berencana untuk tinggal di Amerika Serikat setelah visanya disetujui.