Brilio.net - Kabar miring mengenai pesepak bola Cristian Ronaldo kian merebak. Bintang bola tampan ini dituduh memerkosa wanita asal Amerika Serikat bernama Kathryn Mayorga (34), pada tahun 2009 silam.

Tak hanya itu, Ronaldo juga dikabarkan memiliki anak dari beberapa wanita. Isu tak sedap ini sebenarnya bukan kali pertama menerpa dirinya, tampaknya ini bukan masalah besar buat pesepak bola tampan ini.

Membicarakan soal wanita, ternyata banyak pesepak bola dunia yang mengalami hal buruk karena perselingkuhan, bahkan sejak puluhan tahun lalu. Kasus semacam ini bahkan banyak dialami beberapa pesepak bola ternama sehingga berdampak pada karier dan pribadinya.

Inilah tujuh pesepak bola dunia yang diterpa perselingkuhan, dikutip brilio.net dari beberapa sumber, Selasa (9/10). Jangan ditiru ya.

1. Tommy Docherty.

pesepak bola istimewa

foto: forum.kooora.com

Dikenal sebagai "The Doc", mantan pesepak bola sekaligus manajer Skotlandia ini diketahui bermain untuk beberapa klub, terutama Preston North End. Dia juga mengantongi 25 caps bersama timnas Skotlandia dalam kurun 1951-1959.

Sebagai manajer, ia pernah mengelola 13 klub antara 1961-1988, serta mengelola tim nasional Skotlandia. Dicherty dikabarnya di pecat pada tahun 1977 karena soal perempuan. Dia selingkuh dengan istri fisioterapi tim.

2. Christian Keller.

pesepak bola istimewa

foto: futhead.com

Kasus yang dialami Cristian Keller dan Jonas Borring, cukup rumit. Jonas Borring memutuskan untuk meninggalkan klub sepak bola Denmark, Randers, usai tersandung kasus perselingkuhan.

Jonas Borring berselingkuh dengan istri rekan setimnya sekaligus kapten timnya, Christian Keller. Awalnya Keller yang memilih untuk mundur dari klub, namun tak disangka Borring-lah yang memilih hengkang dari dari timnya.

3. Jordan Ayew.

pesepak bola istimewa

foto: swansea.vitalfootball.co.uk

Sama halnya Jonas Borring. Jordan Ayew, striker Swansea City ini terlibat skandal perselingkuhan dengan istri rekan setimnya, yaitu istri Acquah, Amanda. Perselingkuhan ini terkuak setelah adanya rekaman kegiatan di luar nikah ke publik. Dalam rekaman itu Amanda menyatakan, Acquah akan marah setiap kali melihat Ayew dan Amanda mengobrol atau sekedar nongkrong bersama.

4. Mesut Ozil.

pesepak bola istimewa

foto: thesportsman.com

Pesepak bola tampan ini mengalami hal yang tak mengenakkan. Pasalnya teman satu timnya Christian Lell, menuduh dirinya telah berselingkuh dengan kekasih Lell, Melenie Rickinger. Lell mengakses HP pacarnya dan menemukan bukti perselingkuhan bersama permain Arsenal, Mesut Ozil.

Gara-gara kasus ini, hubungan Ozil dengan pasangannya, Mandy Capisto, sempat memanas. Syukurnya mereka berdua mampu melewati badai itu. Tapi, berbeda dengan hubungan Lell dan pasangannya yang harus berakhir.

5. Mauro Icardi.

pesepak bola istimewa

foto: dailystar.co.uk

Mauro Icardi adalah teman dekat dan rekan setim Maxi Lopez. Namun sangat disayangkan, pertemanan mereka rusak karena wanita.

Maxi menikahi pasangan Mauro Icardi dan mengumbar kebersamaannya bersama istri barunya itu ke media sosial. Kejadian ini akhirnya membuat Maxi dan Icardi tidak bersama lagi di Inter Milan. Kabarnya, Maxi juga menolak untuk berjabat tangan dengan Icardi saat pra-pertandingan.

6. Paul Terry.

pesepak bola istimewa

foto: ytfcpics.co.uk

Paul ketahuan berselingkuh dengan istri rekannya, Dale Robert, pada tahun 2010. Kasus ini membuat Terry harus kehilangan teman setimnya itu selama-lamanya.

Dale mengambil langkah tragis. Tak terima atas perselingkuhan kekasihnya, Lindsey Cowen, Dale gantung diri pada 2010. Ia pun menuliskan surat perpisahan yang mengatakan Lindsey adalah hidupnya.

7. Jhon Terry.

pesepak bola istimewa

foto: independent.ie

Pesepak bola Jhon Terry terkenal dengan kontroversinya. Ikon Chelsea ini telah memiliki catatan hitam, di antaranya, pelecehan rasial, penyerangan, perjudial ilegal, serta perselingkuhan dengan istri rekan setimnya.

Kabarnya, ia meniduri istri dari Wayne Bridge yaitu Vanessa Perroncel. Skandal perselingkuhan ini pula muncul ke publik dan membuat Bridge sangat marah. Bridge pula menolak untuk bermain di liga Inggris pada tahun 2010 karena perselingkuhan itu.