×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sindir standar cantik, foto model pengantin kulit gelap ini buat heboh

View Image

0

BRILIO » Cewek

Sindir standar cantik, foto model pengantin kulit gelap ini buat heboh

Standar kecantikan umumnya adalah cewek berkulit putih.

07 / 08 / 2018

Brilio.net - Di Indonesia, sudah menjadi rahasia umum kalau standar kecantikan adalah memiliki kulit putih dan tubuh langsing. Alhasil, banyak cewek yang berlomba-lomba membuat kulitnya menjadi putih sesuai standar kecantikan di mata masyarakat.

Tak heran, banyak orang atau brand kecantikan menjual produk untuk memutihkan kulit. Dari yang produknya mengandung bahan yang aman hingga berbahaya turut muncul di pasaran.

Namun rupanya seorang makeup artist (MUA) di Mataram, Lombok ingin membuat sebuah gebrakan. Kalau biasanya pengantin wanita selalu dirias tampak putih, kali ini sang MUA membuat hal baru.

MUA bernama Surya dengan akun Instagram @shee_cantik_salon_081907517249, ini mengubah 3 model pengantin berkulit gelap menjadi sangat cantik. Berikut unggahannya yang brilio.net kutip dari akun Instagram miliknya, Selasa (7/8).

model pengantin di lombok kulit gelap  © 2018 brilio.net

Loading...

Dalam unggahannya ini, sang MUA ingin menunjukkan cantik nggak harus putih. Ia membuat pengantin berkulit gelap ini tampak sempurna menggunakan makeup dan gaun indah. Tak sedikit netizen yang memuji karya dari MUA asal Lombok ini.

"Cantik ga harus putih," kata akun @ditaryani.

"Ini maksimal banget kerennya, berani berkreasi. Love banget," kata akun @margareta_shin_karashi.

"Keren warna kulitnya.. Berani.. Jarang2 nih. Trus warna tangan sama wajah juga senada. Gokil. Tp lebi bagus kalo warna lipstik lebih nude biar lebih serasi. Jd model2 make up nude nya kim kardashian gitu pasti lebih classic," kata akun @gracieglowy.

"Mungkin periasnya hendak menyampaikan pesan bahwa cantik tak harus putih, cukup jadi dari sendiri saja dan tetap bangga akan warna kulit kita. Keren, good job mba," kata akun @nilawulandary.

model pengantin di lombok kulit gelap  © 2018 brilio.net

MUA ini juga kembali mengunggah foto 3 model ini dengan menunjukkan riasan mata yang tajam dan kecantikan mereka. Namun rupanya unggahan dari MUA ini juga menuai komentar negatif dan menjadi perdebatan.

Beberapa ada yang menyebut kalau karya sang MUA ini adalah blackface, yakni sang model aslinya kulit putih tapi sengaja dibuat gelap.

"Cantik.. Tapi, semisal pakai model yang warna kulitnya memang asli gelap, pasti lebih kece," kata akun @alittlesanctuary.

"Ini memang asli kulit org nya gelap kah? Atau sengaja di bikin gelap?" kata akun @dwipurwa16.

"Tbh ini shitty bngt sih, klo emng susah nyari model yg punya dark skin ya ngk osh bikin, entah apa yg dipikirin mbaknya pas bkin ini and it don't even look good like god this is just not it," kata akun @gestarinaaa_.

"Di YouTube banyak beauty youtuber yang kulit hitam tapi make up nya gak gini juga kali," kata akun @bayusenjak.

"Mba harusnya research tentang 'blackface' ini salah mba. Comment nya mba 'sengaja dbuat gelap', foundation tone nya slh jga. Iya ramai kok cewek yang punya kulit sawo matang dan ada jugak yg kulitnya gelap, jadi guna mereka jdi model nya mba. Ini yg model nya berkulit putih, mba sengaja dibuat gelap," kata akun @finakitty.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more