Brilio.net - Menjadi seorang model bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipenuhi, terutama soal fisik. Ya, tak hanya dituntut memiliki kemampuan berlenggak-lenggok, wajib hukumnya bagi seorang model memiliki badan ramping dan tinggi yang proporsional menurut standar yang telah ditentukan.

Tak hanya sampai di situ. Seorang model juga dituntut untuk berolahraga secara rutin dan diet yang sangat ketat, terutama ketika akan menjelang waktu show. Saking ketatnya aturan yang diberlakukan, tak sedikit dari mereka yang bahkan memiliki penyakit atau gangguan makan, seperti anoreksia atau bulimia.

Meski begitu, nyatanya tak semua model memiliki fisik yang sempurna menurut standar yang ada. Tak sedikit di antara mereka yang bahkan memiliki kelainan ataupun penyakit yang berimbas ke penampilan fisik mereka.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini telah brilio.net rangkum sejumlah model dunia yang tetap memiliki karier cemerlang meski fisiknya tak sempurna, Selasa (11/9).

1. Cara Delevinge.

Loading...

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: brightside.me

Tak banyak yang tahu, Cara ternyata memiliki psoriasis atau radang kulit yang bisa kambuh kapan saja dan semakin memburuk ketika ia bekerja terlalu keras atau sedang stres. Psoriasis memang tidak menular, tetapi ketika penyakit tersebut kambuh, banyak orang menjadi tidak ingin berkontak fisik dengannya. Karena penyakit itu pula, dirinya pun sempat membenci tubuhnya.

2. Lara Stone.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lara_stone

Jika tidak diperhatikan dengan saksama, orang mungkin tidak menyadari bahwa model asal Belanda ini memiliki celah lebar di antara gigi depannya. Beruntungnya Lara tidak mempermasalahkan hal tersebut.

3. Elle Macpherson.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ellemacphersonofficial

Model asal Australia yang dijuluki The body ini memiliki ukuran kaki yang tergolong besar. Meski begitu, ia tidak minder dengan hal tersebut. Dirinya bahkan suka mengunggah foto di mana kakinya terlihat sangat jelas.

4. Laura O'Grady.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@laura_ogrady

Laura dianggap sebagai salah satu model dengan fisik unik, yakni daun telinga yang besar. Daun telingannya itu bahkan malah menginspirasi banyak desainer dan fotografer di dunia selama beberapa tahun. Sebelumnya, telinga yang besar tersebut sempat membuatnya tidak nyaman dengan diri sendiri. Tetapi, justru industri modellah yang kemudian membuatnya bisa menerima dirinya.

5. Iman.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: brightside.me

Secara fisik, tak ada yang terlihat spesial dari model berumur 63 tahun ini. Tetapi, jika dicermati, ia memiliki leher yang panjang dan dahi yang lebar. Uniknya, ketidaksempurnaan fisiknya tersebut justru membuatnya tampak tidak semakin menua.

6. Kristy Hinze.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@2twenty2group

Melihat standar yang ada di dunia model, Kristy sebetulnya memiliki hidung yang cenderung besar. Tetapi, nyatanya hal tersebut tak membuatnya tidak berhasil meraih predikat sebagai model termuda majalah Vogue Australia. Lebih dari itu, dia bahkan dikontrak dengan Sport Illustrated, menjadi salah satu model katalog Victoria's Secret, dan memulai kariernya sebagai pembawa acara di TV.

7. Naomi Campbell.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: brightside.me

Beberapa tahun yang lalu, Naomi sempat memiliki masalah alopecia atau yang lebih dikenal dengan kebotakan. Rambutnya sempat rontok parah karena penggunaan ekstensi, ikatan rambut yang ketat, dan kepangan ala afro. Saat ini, kondisi rambutnya sendiri sudah terlihat jauh lebih baik.

8. Chrystal Copland.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: brightside.me

Salah satu permasalahan yang kerap dihadapi seorang model adalah lecet atau luka pada bagian-bagian tubuh tertentu, terutama kaki. Hal tersebut dirasakan betul oleh Chrystal. Terlalu sering memakai sepatu hak tinggi membuat kakinya kerap memar-memar.

9. Joanna Krupa.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@joannakrupa

Model Amerika berdarah Polandia ini ternyata memiliki ketidaknormalan pada fisiknya. Ia mengidap polimastia atau kondisi di mana payudara yang dimiliki lebih dari dua. Payudara yang lebih ini dapat muncul dengan berbagai macam bentuk, mulai dari payudara ketiga yang dapat berfungsi penuh atau hanya berupa benjolan kecil dari jaringan payudara dengan atau tanpa puting susu atau areola. Meski begitu, hal tersebut tidak menjadi masalah besar baginya. Buktinya, ia sering menjalani pemotretan dalam balutan bikini.

10. Padma Lakshmi.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: brightside.me

Padma memiliki bekas luka akibat kecelakaan mobil saat remaja. Meski begitu, dirinya tak mau memusingkan ketidakmulusan kulitnya tersebut. Ia bahkan tidak ragu untuk memakai gaun tanpa lengan dan memperlihatkan lukanya saat proses pemotretan.

11. Breanne Rice.

model fisik tak sempurna © 2018 brilio.net

foto: brightside.me

Baru-baru ini, Breanne Rice mengungkapkan bahwa dirinya mengidap vitiligo atau hilangnya warna pada kulit di area-area tertentu. Sebelumnya, selama lebih kurang 10 tahun, ia harus menggunakan kosmetik khusus untuk menyebunyikan kondisi kulitnya tersebut dari orang-orang terdekatnya, termasuk keluarga.