Brilio.net - Kita seringkali mendengar cerita atau kisah-kisah menakjubkan tentang hewan yang membuat kita terkagum-kagum mendengarnya. Salah satunya kisah anjing dan ular kobra ini.

Dilansir brilio.net dari Brightside, Sabtu (8/4), tepatnya di Punjab, India, dua ekor anjing tidak sengaja terjatuh ke dalam sumur kosong. Konon sumur tersebut sangat dalam sehingga anjing tersebut tidak bisa keluar sendiri. Sang pemilik pun baru sadar kalau anjingnya menghilang setelah mendengar suara gonggongan kedua anjing tersebut.

ular dan 2 anjing © 2017 brilio.net

foto: brightside.me

Sang pemilik yang melihat ke bawah langsung terkejut dan ketakutan setelah melihat apa yang ada di bawah sumur tersebut. Anjing miliknya ditemani oleh seekor ular king kobra yang duduk di samping kedua anjing itu. Yang menakjubkan adalah jenis ular yang dikenal sebagai binatang melata mematikan itu sama sekali tidak mengganggu anjing, bahkan terkesan seperti melindungi kedua anjing itu dari dinding sumur yang berair.

Loading...

Sang pemilik pun meminta bantuan kepada penduduk setempat dan pihak berwajib. Dan akhirnya hewan-hewan itu bisa ditolong dalam kurun waktu 48 jam. Ketika pihak berwajib masuk ke dalam sumur, si kobra memberi jalan dan merayap ke sisi yang lain di sumur tersebut. Anjing-anjing lucu itu pun diselamatkan tanpa suatu luka apa pun, sementara sang ular juga diambil dan dilepaskan ke dalam hutan.

Kisah ini tentunya bisa membuktikan, bahkan hewan yang dikenal sebagai binatang paling berbahaya ini juga tahu artinya membantu hewan lain yang mengalami musibah. Inspiratif!