Brilio.net - Istilah frugal living begitu popular beberapa bulan lalu. Banyak anak muda yang kini melek keuangan membagikan tips manajemen keuangan mereka lewat media sosial. Demi mencapai impian hidup yang lebih baik, mereka tak mau mengedepankan gengsi dan hidup sederhana dari pendapatan yang mereka punya.

Namun, seiring ramainya orang membicarakan frugal living, banyak yang salah kaprah tentang konsep ini. Banyak yang mengira bahwa frugal living artinya berlomba-lomba mengeluarkan uang paling sedikit untuk kebutuhan sehari-hari. Padahal, frugal living itu gaya hidup hemat dan mengeluarkan uang dengan bijak. Bukan berarti nggak mengeluarkan uang sama sekali. 

Meski begitu, konten tentang frugal living masih menarik untuk diikuti. Contohnya video TikTok yang satu ini. Mengaku bisa nggak keluar duit sama sekali untuk kebutuhan hidup, kira-kira seperti apa frugal living yang dijalani wanita ini?

frugal living ngaco © TikTok

foto: TikTok/@embusolehot

Brilio.net melansir dari TikTok @embusolehot, Kamis (21/9), perempuan bernama Selli membagikan frugal living versinya hingga bisa mengeluarkan Rp 0 untuk kebutuhan hidup. "Kalau gk kenal frugal living dari dulu, mungkin aku gak akan tau kalau kebutuhan hidup bisa nyaris Rp 0," tulis Selli dalam video.

frugal living ngaco © TikTok

foto: TikTok/@embusolehot

Demi frugal living, ibu satu anak ini rela beli bensin cuma 1 liter dan dipakai untuk manasin motor saja. Sementara itu, untuk bepergian, motor tersebut didorong supaya hemat.