Brilio.net - Semakin ke sini orang-orang mulai sadar akan pentingnya pola hidup sehat. Hidup berkualitas sangat dipengaruhi dari apa yang kamu makan dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Banyak kegiatan positif yang bermanfaat jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan berkelanjutan, misalnya membuat food preparation.

Food preparation merujuk pada proses persiapan makanan sebelum dimasak atau dikonsumsi. Terlepas dari kesibukan sehari-hari, semakin banyak individu yang memilih untuk mengadopsi praktik ini guna mengoptimalkan aspek kesehatan dan kenyamanan.

Dengan mengalokasikan waktu untuk mempersiapkan makanan dengan hati-hati, manfaat yang dihasilkan tidak hanya terasa pada kualitas makanan, tetapi juga berdampak positif pada gaya hidup holistik. Keuangan juga teratur karena food preparation membuat orang berbelanja sesuai kebutuhan saja.

Manfaat bagus dari food preparation itu tampaknya juga dirasakan oleh perempuan satu ini. Brilio.net melansir dari akun TikTok @hey_ninda, Selasa (29/8), seorang ibu rumah tangga mengaku senang bisa menerapkan food preparation. Saat orang-orang masih jarang yang melakukan hal ini, wanita tersebut secara berkala membuat food preparation untuk keluarga kecilnya.

food prep bisa naik haji © TikTok

foto: TikTok/@hey_ninda

"Kalau Allah nggak kenalin aku sama foodprep, mungkin aku nggak bakalan tau rasanya belanja sekali untuk 7-10 hari ke depan," tulis perempuan bernama Ninda Nisa tersebut.