Brilio.net - Dalam dunia yang penuh tantangan dan dinamika seperti saat ini, keterampilan mengelola uang tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga menjadi kunci untuk mencapai stabilitas finansial jangka panjang. Karena itu mengatur uang jadi langkah penting untuk dipelajari dan dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengatur uang bulanan memberikan kendali yang lebih baik terhadap pengeluaran dan pemasukan. Dengan memiliki rencana keuangan yang terstruktur, seseorang dapat dengan mudah melacak arus kas mereka, mengetahui berapa banyak yang masuk dan keluar setiap bulan.

Seberapa besar uang yang didapat kalau tidak dimanajemen dengan cermat, pasti akan habis tanpa sebab. Ini yang bikin kenapa setiap kali ditransfer gaji langsung habis tak tahu muaranya ke mana.

Bicara soal mengatur keuangan, video kali ini juga relate dengan pembahasan sebelumnya. Seorang wanita membagikan cara mengatur keuangan, ketika dirinya diberi jatah Rp 15 ribu untuk satu hari.

uang bulanan 15 ribu sehari © TikTok

foto: TikTok/@ainzumratul_

Wanita bernama Aini membagikan kontennya itu melalui akun TikTok pribadinya pada Minggu (13/8). Dalam video berdurasi nyaris 2 menit, Aini memperlihatkan apa yang dia beli ketika diberi jatah Rp 15 ribu oleh suami.

"Pov: dijatah 15K per hari sama suami," ungkapnya dalam video.

uang bulanan 15 ribu sehari © TikTok

foto: TikTok/@ainzumratul_