Uang Rp 15 ribu dipakai untuk membeli kebutuhan masak hari itu. Bahan-bahan yang dibeli diantaranya ada tahu, terong, bumbu dapur, cabe, dan bawang. Sementara untuk nasi, mereka menghangatkan sisa nasi semalam ditambah nasi yang baru dimasak.

Tahu yang dibeli digoreng biasa di atas minyak. Sedangkan terong dimasak dengan sambal yang digoreng. Dua masakan sederhana yang mudah dibuat dan tentu saja sedap.

uang bulanan 15 ribu sehari © TikTok

foto: TikTok/@ainzumratul_

Dalam kolom keterangan, Aini juga membagikan sebuah pesan tentang rumah tangga. Dia berkata semoga bagi wanita yang belum menikah, mendapatkan pasangan yang bertanggungjawab dan tidak pelit.

"Semoga dilancarkan rezeki dan dikuatkan pundak dan pikirannya buat para bapak dan ibu diluar sana. Utk wanita yg belum menikah semoga mendapatkan suami yang tidak pelit dan bertanggungjawab. Utk para pria semoga mendapatkan istri yang bisa memahami dan saling bahu membahu dalam membangun rumah tangga " tulisnya.

uang bulanan 15 ribu sehari © TikTok

foto: TikTok/@ainzumratul_

Sayangnya Aini tidak memberitahu lebih detail, apakah uang Rp 15 ribu itu hanya untuk kebutuhan makan atau nafkah keseluruhan. Hal ini membuat warganet berspekulasi liar tentang bagaimana ibu rumah tangga ini mengatu keuangannya.

"Bedain yah suami pelit atau ekonomi sulit. Walau ekonomi sulit tapi suaminya baik, bertanggung jawab, udah kerja keras tapi emang hasilnya belum ssuai," kata Heppi Permatasari.

"tapi menurutku 15rb sehari untuk berdua (tanpa anak) itu cukup karna biasanya beras belinya sebulan skli. jadi BKN suami pelit tpi ekonomi yg blm baik," komentar 19nbl_.

"jngan pada adu nasib, dengan membandingkan uang klian dan blng ga akan snggup it bkal nyakitin hati mba nya
please be kind with other," kata shintafitriana252.

"mungkin bagi kalian 15rb itu sedikit, namun mba kamu wanita hebat , kamu menghargai pemberian suaminu mau besar ataupun kecil, semoga perjalanan rumah," ujar latifahNad.

@ainzumratul_ Semoga dilancarkan rezeki dan dikuatkan pundak dan pikirannya buat para bapak dan ibu diluar sana. Utk wanita yg belum menikah semoga mendapatkan suami yang tidak pelit dan bertanggungjawab. Utk para pria semoga mendapatkan istri yang bisa memahami dan saling bahu membahu dalam membangun rumah tangga #pov #masak Jiwa Yang Bersedih (Sped Up Version) - Ghea Indrawari