Brilio.net - Frugal living, sebuah konsep yang telah mengakar sejak zaman dulu, mewakili suatu cara hidup yang sederhana, hemat, dan bijak dalam mengelola sumber daya. Seiring dengan perkembangan zaman, praktik hemat ini telah menjadi landasan bagi banyak individu dalam mengelola keuangan dan sumber daya mereka.

Dalam berbagai budaya dan masyarakat, gaya hidup hemat tidak hanya dianggap sebagai kebiasaan, tetapi juga sebagai suatu kebijaksanaan yang diteruskan dari generasi ke generasi. Dengan mengutamakan pengelolaan yang bijak terhadap uang, gaya hidup hemat itu bisa memberikan manfaat untuk jangka panjang.

Manfaat dari frugal living nggak melulu tentang harta atau materi yang bisa didapat. Tapi rasa bangga, sejahtera, dan rasa secure yang mungkin sulit didapat kalau kamu hidup dalam kebiasaan foya-foya.

Sebagaimana pengalaman wanita hebat yang satu ini. Puluhan tahun menjalani frugal living, siapa sangka anak pertama ini sukses menghantarkan keempat adiknya menjadi 'orang'.

kakak biayai adik kuliah © TikTok

foto: TikTok/@ninasavriana

Brilio.net melansir dari akun TikTok @ninasavriana pada Kamis (10/8). Seorang wanita bernama Nina Savriana menceritakan secuil pengalamannya setelah menjalani frugal living puluhan tahun.

"Lagi viral frugal living. Aku udah menjalankannya 30 tahun lalu, saat awal kerja," tulisnya dalam video.