Brilio.net - Tren frugal living atau gaya hidup hemat telah menjadi fenomena yang semakin populer di kalangan masyarakat modern. Dengan semakin kompleksnya tuntutan kehidupan, banyak individu yang mulai mencari cara-cara inovatif untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih bijaksana.

Frugal living menekankan pentingnya mengutamakan kebutuhan daripada keinginan, menghindari pemborosan, dan secara sadar mengurangi konsumsi barang-barang yang tidak diperlukan. Frugal living menawarkan kesempatan bagi seseorang untuk mendapatkan kontrol lebih besar atas keuangan pribadinya, serta mengalami beragam manfaat jangka panjang.

Karena tren frugal living ini, banyak orang-orang yang pada akhirnya membagikan gaya hidup hemat mereka lengkap dengan pencapaian. Seperti yang dialami oleh orang tua dan anak-anaknya ini. Lantaran sang ayah bangkrut dan ibunya yang harus kerja, keluarga ini masih bisa bertahan sampai menyukseskan anak-anaknya.

peternak frugal living © TikTok

foto: TikTok/@mamyzaynd

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @mamyzaynd pada Kamis (3/8), seorang ibu muda membagikan secuil kisah hidup orang tuanya. Ibu satu anak itu merasa bersyukur karena ibu dan bapaknya sudah menerapkan frugal living sejak lama.