Brilio.net - Rasa lapar seringkali membuat manusia kalap dan memakan atau memesan semua yang ingin disantap. Tanpa memikirkan kondisi tubuh, semua makanan yang dirasa enak akan dipilih untuk mengenyangkan perut. Padahal selain tidak baik untuk kesehatan, makan secara berlebihan akan bikin dompet kamu ikut tersiksa.

Kalau kamu masih suka berlebihan dalam makan, mungkin sudah saatnya kamu mulai berhemat. Dengan memilih makanan sederhana namun bergizi, seseorang bisa mengambil langkah konkret untuk menciptakan freedom finansial di masa mendatang. Memang bisa? Tentu saja, hal itu sudah dilakukan oleh pria yang satu ini. 

Seorang pria berusia 45 tahun sudah puluhan tahun menjalankan hidup hemat, terutama dalam memilih makanannya, dan sukses menghemat hingga miliaran rupiah dalam kurun waktu tersebut. Pria ini menerapkan gaya hidup minimalis. 

Brilio.net menyadur dari laman Nextshark.com, Kamis (10/8), dia adalah adalah Sato Hideaki, warga Jepang yang bikin gempar jagat Twitter. Cerita tentangnya bikin warganet tercengang sekaligus takjub karena gaya hidupnya yang disebut ekstrem itu.

makan sederhana hemat 9 miliar © berbagai sumber

foto: Twitter/@MaqwgNaJKDOnxGb

Hideaki selama 20 tahun sampai sekarang memilih makan makanan menu diet sederhana, demi mendapatkan uang tabungan 100 juta Yen (sekitar Rp 10,6 miliar) di usia 50 tahun. Perjalanan finansial itu ditempuh dengan cara mengurangi pengeluaran yang dibutuhkan dengan cara berhemat. 

"Makan malam hari ini cukup polos seperti biasa. Tapi (ada) telur sudah menjadi barang mewah~ Lebih dari 20 tahun hidup seperti ini bisa menghemat lebih dari 93 juta Yen (sekitar Rp 9,9 miliar). Apapun yang kamu makan, yang penting baik," tulisnya dikutip dari akun @MaqwgNaJKDOnxGb, pada Kamis (10/8).