Diet hematnya sering disertai dengan jus sayuran liar dan vitamin untuk nutrisi penting. Makan sederhana tersebut membuat Hideaki mampu menyisihkan uang hingga 93 juta Yen (setara Rp 9,9 miliar).

makan sederhana hemat 9 miliar © berbagai sumber  

foto: Twitter/@MaqwgNaJKDOnxGb

Lantas bagaimana Hideaki melakukannya? Masih menyadur Nextshark, ternyata pria ini tinggal di apartemen yang disediakan oleh perusahaan tempat dia bekerja. Mengutip dari YouTube MBS NEWS, penghasilan Hideaki per tahunnya mencapai sekitar 5 juta Yen (sekitar Rp 500 juta). Sementara sewa bulanan tempat tinggalnya kurang lebih Rp 3 jutaan. 

Meski tinggal di apartemen, tak lantas disebut mewah. Dia tidur di atas tikar tatami yang sudah usang. Sementara dinding apartemennya juga sudah tua. Walau begitu, Hideaki tidak melakukan perbaikan karena dirasa masih berfungsi. 

makan sederhana hemat 9 miliar © berbagai sumber

foto: Twitter/@MaqwgNaJKDOnxGb

Bukan pakai kompor apalagi microwave, Hideaki punya akal cerdik dengan merancang kompor darurat buatan sendiri menggunakan kaleng bekas dan karton bekas susu. Cara itu dilakukan setiap hari sebab dia tak punya alat memasak. Dia melakukannya di atas wastafel pencuci piring setiap kali akan memasak. 

Gaya hidup hemat Hideaki ini juga ditunjang dengan kartu member toserba yang menawarkan item gratis setiap kali dia belanja. Poin yang dikumpulkan itu kemudian ditukar dengan bahan makanan seperti roti, minuman berenergi, biskuit, telur, keju, susu, tauge, dan tahu. Dari bahan-bahan itu, dia membuat variasi menu untuk dimakan setiap hari. 

makan sederhana hemat 9 miliar © berbagai sumber

foto: Twitter/@MaqwgNaJKDOnxGb

Dia juga menerima bihun gratis, minyak goreng, mi instan, dan makanan khas lokal sebagai tunjangan dari perusahaan hasil dari investasi dalam perdagangan saham. Dengan menggunakan kupon makan bulanan yang disediakan perusahaannya, dia dapat menikmati nasi sapi, salmon panggang, kroket, dan salad. 

Demi mencapai tabungan Rp 10 miliar, Hideaki nggak cuma berkorban dari segi makanan, tapi dia harus melepaskan hubungannya termasuk kemungkinan menikah dengan sang mantan.

makan sederhana hemat 9 miliar © berbagai sumber  

foto: Twitter/@MaqwgNaJKDOnxGb

Meskipun sebagian orang menganggap gaya hidup Hideaki ini kelewat ekstrem, tapi dia justru menemukan kepuasan dalam kesederhanaan. Pilihan hidup hemat itu dimotivasi oleh keinginan Hideaki untuk melepaskan diri dari stres kerjaan dan menjalani kehidupan yang lebih santai. 

Cuitan yang dimuat oleh akun @MaqwgNaJKDOnxGb sudah disukai lebih dari 53 ribu dengan retweet hingga 3 ribu kali.