Brilio.net - Setiap keluarga memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda-beda, dan begitu pula dalam tinggal bersama mertua. Kisah tentang hubungan mertua dan menantu selalu menarik untuk dibahas.

Bukan tanpa sebab, banyak para istri di luar sana yang membagikan suka duka tinggal bersama mertua. Walaupun tidak semua, rata-rata mereka mengalami kejadian yang kurang menyenangkan selama tinggal satu atap dengan mertua.

Pengalaman kurang menyenangkan itu seperti komunikasi yang nggak baik, mertua yang suka ikut campur urusan rumah tangga anak, menantu yang tidak menghargai posisi mertua, dan masih banyak lagi. Narasi-narasi ini membuat sosok mertua jadi menakutkan di mata menantu maupun orang yang hendak menikah. Padahal tidak semua mertua punya karakter negatif, lho.

Sebagaimana yang dirasakan oleh pasangan suami istri ini. Brilio.net melansir dari akun @corryaulia7, sebuah postingan yang diunggah 4 hari lalu menunjukkan betapa senangnya dan beruntungnya seorang menantu tinggal bersama mertua baik hati yang menerapkan frugal living

tinggal bareng mertua © TikTok

foto: TikTok/@corryaulia7

Sebelum tinggal bersama mertua, Corry Aulia dan suami sebetulnya sudah diberi 1 rumah dari mertua untuk ditempati. Namun, karena suami Corry anak laki satu-satunya, mereka pun memutuskan untuk tinggal bersama mertua.

Kesibukan Corry sehari-hari selain jadi ibu rumah tangga adalah bekerja. Selama menjadi wanita karier, dia tidak sedikitpun merasa dibebani oleh orang tua suaminya. Termasuk untuk pekerjaan rumah, semua dibagi secara adil ke setiap penghuni.

tinggal bareng mertua © TikTok

foto: TikTok/@corryaulia7