Brilio.net - Gaya hidup frugal living tengah menjadi tren belakangan ini. Tak sedikit yang tertarik mencoba gaya hidup hemat ala frugal living.  Konsep ini sebenarnya lebih menekankan kepada kesadaran penuh dalam mengeluarkan uang untuk kebutuhan, dan tetap menjaga kualitas hidup dengan baik. 

Sebagaimana yang dilakukan oleh ibu muda berikut ini. Berkat gaya hidup hemat yang ia jalankan selama ini, ia dan sang suami bisa memiliki tabungan ratusan juta walau cuma pedagang nasi goreng. Bahkan, dari hasil tabungannya, ia mampu menambah income dari usaha lain yang dirintisnya.

Brilio.net menyadur akun TikTok @ownerpruistine, Senin (24/7), ibu muda ini membagikan sepenggal cerita usai menerapkan frugal living di kehidupan rumah tangganya. Diakui wanita yang bernama Nunung, setiap harinya ia dan keluarga hidup irit bahkan prihatin demi bisa mewujudkan impiannya.

cara ibu muda atur bujet frugal living ugal ugalan © TikTok

foto: TikTok/@ownerpruistine

Beruntungnya, ia tinggal di desa. Sehingga, ia tak perlu lagi mengeluarkan bujet berlebih untuk membeli sayuran. Disebutkan, jika sayuran yang ia masak untuk keluarga diambil dari tanaman di pinggir sawah. Ia menanam berbagai sayuran untuk dimanfaatkan, sehingga pengeluarannya dapat terkontrol.

"Pernah ugal-ugalan frugal living alias hidup prihatin banget demi bisa beli sawah di kampung, ternyata pinggir sawah bisa ditanami sayuran. Bisa ngambil sayuran gratis di sawah buat lakuk pauk, eh jadi makin ngirit," terangnya, Senin (24/7).

cara ibu muda atur bujet frugal living ugal ugalan © TikTok

foto: TikTok/@ownerpruistine

Agar keluarganya tak bosan dengan makanan yang ia masak, ia pun melakukan variasi menu. Lagi-lagi, semua bahan yang ia masak didapat dari kebunnya. Mulai dari nangka muda hingga rebung yang diolah menjadi makanan bersantan.