Brilio.net - Belakangan ini istilah frugal living sedang marak jadi perbincangan. Bermula dari postingan ibu muda yang membagikan hidup frugal yang dia terapkan hingga dapat membeli mobil, kemudian muncul ibu rumah tangga lain yang juga membagikan kisahnya yang kurang lebih sama.

Hal serupa juga dibagikan oleh ibu berusia 30 tahun ini. Lewat akun TikTok-nya di @si.ibuun, ibu satu anak ini menceritakan apa yang dia dapatkan setelah menerapkan hidup hemat meski awalnya cuma punya gaji Rp 3,5 juta per bulan. Postingan tersebut sudah ditonton lebih dari 1,3 juta kali dan menjadi viral di TikTok.

"Berawal Gaji 3,5 jt. Kalo ga nerapin "Frugal Living" mungkin ga akan ngerasain," tulisnya dalam video, dikutip brilio.net dari @si.ibuun pada Selasa (18/7).

frugal living ibu muda © TikTok

foto: TikTok/@si.ibuun

Frugal living yang diterapkan oleh wanita ini dari tahun ke tahun membawa dampak dan keuntungan bagi dia dan keluarga besarnya. Di antaranya wanita ini bisa staycation setahun sekali dengan keluarga, mampu membeli iPhone, makan enak setiap 2 minggu sekali, healing tiap bulan, dan ajak orang tua jalan-jalan ke luar kota tiap tahun.