Brilio.net - Kehilangan pekerjaan adalah momen yang menantang dalam hidup seseorang. Ketika menghadapi situasi kena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), mengelola keuangan dengan bijaksana menjadi sangat penting.

Salah satu cara yang efektif untuk menghadapinya adalah dengan menerapkan frugal living atau gaya hidup hemat. Frugal living cukup membantu untuk mengelola keuangan dengan lebih efisien, menghemat uang, dan membangun stabilitas keuangan dalam situasi sulit seperti ini.

Sebagai halnya yang dilakukan pria satu ini. Lewat akun TikTok @toops33, ia menceritakan kisahnya yang harus terkena lay off atau dikenal dengan istilah PHK. Usai tujuh bulan pasca terkena PHK, pria ini mengaku masih menganggur.

Frugal living jalur kena PHK © TikTok

foto: TikTok/@toops33

Alih-alih menyerah pada ketidakpastian, dia memutuskan untuk menerapkan frugal living sebagai pendekatan bijaksana untuk mengelola keuangannya selama masa sulit ini. Ada tiga goals utama di frugal living yang ia terapkan ini, diantaranya adalah Puasa, Hemat, Diet.

"Frugal Living jalur pengangguran #frugalliving #pengangguran #puasahematdiet #JKP," tulisnya dalam keterangan, dikutip brilio.net pada Minggu (16/7).

Frugal living jalur kena PHK © TikTok

foto: TikTok/@toops33