Brilio.net - Meskipun telah memiliki pekerjaan dengan gaji tetap, banyak orang yang masih menginginkan tambahan penghasilan. Salah satu yang dapat dilakukan yakni dengan melakukan investasi. Di era modern seperti saat ini, sudah banyak kaum muda yang mulai untuk melek investasi. Terutama investasi di pasar saham.

Namun, seringkali orang menganggap untuk memulai investasi harus memiliki penghasilan yang sangat besar. Pendapat ini seakan terbantahkan dari unggahan video Calvin Jeremy di laman TikTok-nya. Dalam videonya, Calvin sukses menyedot perhatian karena menunjukkan seorang pedagang sayur keliling yang mampu mendapatkan penghasilan fantastis dari investasi saham.

penjual sayur punya penghasilan Rp 200 juta © TikTok

foto: TikTok/@calvinjeremy

Ia adalah Rohiman, pedagang sayur keliling yang selalu lewat di depan rumah Calvin Jeremy. Rohiman seakan membuktikan jika lewat berdagang sayur bisa mengantarkannya memiliki penghasilan Rp 200 juta hanya dalam 4 tahun saja.

Rupanya, Rohiman menerapkan mindset bekerja lebih sedikit mendapatkan hasil banyak dengan melakukan investasi saham. Ketertarikannya mempelajari pasar saham dimulai sejak 4 tahun lalu, tepatnya di tahun 2018.

"Melihat orang-orang kaya itu kok mesin penghasil uangnya itu bekerja lebih sedikit tapi hasilnya lebih gede. Jadi mesin orang kaya itu investasi, jadi kita harus mulai sejak dini," tuturnya, dilansir brilio.net pada Minggu (9/7).

Alih-alih mengikuti sekolah atau kursus, Rohiman justru mempelajari otodidak soal pasar saham melalui berbagai buku. Hingga akhirnya, ia pun mendaftarkan diri di rekening sekuritas untuk memulai tahap investasi saham.

"Itu saya nggak tahu, nekat aja. Sendirian kayak orang ilang," terangnya.