Brilio.net - Tak semua orang beruntung bisa hidup dalam ekonomi berkecukupan. Tidak sedikit yang harus berjuang dan bekerja keras demi sesuap makan. Pekerjaan pun nggak semudah itu didapatkan. Terkadang harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk menemukan sumber penghidupan yang layak.

Salah satu cara bisa dilakukan seseorang untuk mengubah nasibnya adalah merantau dari desa ke kota. Namun nggak semua orang langsung dapat nasib yang mujur ketika baru datang ke ibukota.

Nasib sial justru dialami oleh pria dalam video yang viral baru-baru ini. Baru merantau ke Jakarta, seorang pria yang berprofesi sebagai Kuli Bangunan ini sudah ditimpa nasib pilu hingga viral di TikTok.

Kisah pilu kuli bangunan merantau ke Jakarta TikTok

foto: TikTok/@cakwe.ngab

Berniat untuk mengadu nasib di ibukota, kuli bangunan tersebut justru mendapat ujian usai kontrakannya dibobol maling. Karena kejadian tersebut, telepon genggam yang milik sang kuli tersebut ikutan hilang.

Gawai pintar yang biasa dipakainya untuk berkomunikasi pun raib seketika. Kisah ini viral di TikTok usai dibagikan oleh akun @cakwe.ngab. Dalam unggahannya ini, pria tersebut menceritakan nasib salah satu rekannya yang baru merantau ke Jakarta.