Brilio.net - Baru-baru ini, viral di media sosial kisah seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang mengurus anak majikan dengan kondisi disabilitas. Pasalnya, TKW bernama Siti itu hingga rela memboyong anak majikannya bernama Sha Wang pulang ke Tanah Air.

Siti mengaku tak tega jika anak majikannya yang mengidap down syndrome terlantar di Taiwan. Terlebih Siti hafal betul tabiat ibu kandung Wang sehari-hari.

Kisah Siti yang ikhlas merawat Wang tanpa pamrih itu jadi perhatian Faisal Soh. Pebisnis sekaligus pegiat sosial yang kerap membantu banyak TKI itu pun akhirnya mendatangi Siti. Lewat video yang diunggah di kanal YouTube Faisal Soh, terlihat ia mengunjungi kediaman mantan TKW di Taiwan tersebut di Karawang, Jawa Barat.

Kepada Faisal, Siti bercerita awal mula kedekatannya dengan Wang. Siti merawat Wang selama 6 tahun dengan kondisi yang sempat tak berdaya.

"Merawat dia (Sha Wang) enam tahun, jaga sekolah, seharian sama dia," ujar Siti dikutip brilio.net pada Jumat (2/6).

TKI Taiwan rawat anak majikan © YouTube

foto: YouTube/Faisal Soh

Menurut penuturannya, dahulu Wang tidak bisa melakukan apa-apa. Bahkan kondisi kulitnya juga berwarna kuning dan tidak bisa berjalan. Namun setelah dirawat olehnya, Wang sudah mulai menunjukkan banyak kemajuan.

"Awalnya saya mau pulang pas kayak gitu kan sama bos 'cuco beti' kalau bisa jangan pulang, kayak gitu kan banyak kemajuan, kalau dulu nggak bisa jalan. Bener bener nggak bisa jalan dipapah dua, terus badannya juga kuning," ucap Siti.