Brilio.net - Memiliki pekerjaan di luar negeri atau menjadi buruh migran atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) perlu perjuangan yang tidak mudah. Namun, walaupun membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, tak sedikit warga Indonesia tetap memutuskan bekerja sebagai TKI. Hal ini dikarenakan faktor ekonomi yang dimiliki oleh warga Indonesia. Nah, dari sini tujuannya jelas, bahwa bekerja menjadi TKI untuk memperbaiki dan mengubah nasib agar memiliki kehidupan yang lebih baik lagi.

Banyak pengorbanan yang harus dilalui oleh para TKI, salah satunya adalah berpisah dengan sanak saudara dan keluarga. Namun, hal itu biasanya sebanding dengan jerih payah yang mereka lalui. Banyak di luar sana TKI yang sukses mengubah hidupnya. Tetapi ada juga TKI yang harus mengalami nasib naas dan tidak beruntung. Salah satunya adalah TKI bernama Tiyo.

Kronologi kecelakaan kerja.

TKI alami kecelakaan kerja di Taiwan Tiktok

foto: Tiktok/@@_paksu_99

Kisah Tiyo ini dibagikan pertama kali melalui pengguna akun TikTok bernama @_paksu_99 pada beberapa hari yang lalu. Video tersebut menceritakan seorang TKI yang baru saja mengalami kejadian tidak mengenakkan. Kronologi kecelakaan kerja terjadi karena kesalahan mesin yang saat itu sedang error. Akibatnya, membuat Tiyo kehilangan sebelah tangan lantaran terpaksa harus diamputasi.

"Saya injek sekali itu nggak turun, saya injek sekali lagi itu turun. Setelah saya ambil barang, itu mesin turun sendiri. Dan itu saya tarik tangan kanan masih selamat. Pas saya tarik tangan kiri itu hancur nggak tersisa," jelas Tiyo yang mengadu nasib jadi TKI tepatnya di Taipei, Taiwan, seperti dikutip brilio.net dari TikTok @_paksu_99, Rabu (20/7).