Brilio.net - Bekerja sebagai buruh migran atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) penuh dengan perjuangan. Tak sedikit warga Indonesia yang memutuskan bekerja sebagai TKI didasari faktor ekonomi. Tujuan mereka jelas untuk mengubah nasib agar memiliki kehidupan yang lebih mapan.

Berpisah dengan sanak saudara dan keluarga menjadi risiko yang amat berat ditanggung. Namun, jerih payah itu akan membuahkan hasil yang layak dipetik. Banyak di luar sana, TKI sukses mengangkat kondisi perekonomian keluarga.

Bahkan, mereka mendapatkan kehidupan yang layak. Sehingga nggak heran jika WNI yang bekerja akan mengalami perubahan yang drastis. Seperti yang dialami wanita ini, memilih menjadi TKI di Hongkong.

Pemilik akun TikTok @ervicristine ini menunjukkan video perubahannya setelah bekerja sebagai TKI. Sebelumnya dia terlihat lebih kurus dengan riasan seadanya. Namun, dalam potret selanjutnya nampak perubahannya yang makin glow up.

transformasi TKI Hongkong © TikTok/@ervicristine foto: TikTok/@ervicristine

"Sumpah nangis banget liat muka dulu sekuruuuss itu," tulisnya dalam caption, dikutip brilio.net pada Rabu (29/6).

Rupanya perubahan yang kini kian glow up tersebut terdapat kisah sedih dalam rumah tangganya. Dia dan suami telah pisah karena permasalahan ekonomi. Wanita ini pun membagi kisahnya lewat video singkat tersebut.

Sebelumnya, dia mengaku bahwa tubuhnya berisi. Namun semakin kurus, bobot tubuhnya pernah mencapai kurang lebih 38 kilogram. Setelah melahirkan, wanita yang diketahui bernama Ervi ini kembali bekerja untuk membantu keuangan rumah tangganya.

"Ini foto pas aku baru 1 bulan sc, di mana aku kembali bekerja untuk memenuhi kbtuhan anak dan bantu suami. Sumpah di sini aku masih pakai gurita karena perut masih blm normal," ucapnya.

(brl/ola)