Brilio.net - Kucing sering menjadi sorotan karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Kalau di Indonesia, perawatan sehari-hari kucing biasa dilakukan oleh sang pemilik. Di luar negeri, tepatnya di Amerika Serikat terdapat pekerjaan untuk menjaga kucing dengan gaji yang cukup besar.

Menurut laman liputan6.com, seperti dikutip brilio.net, Rabu (28/9), lowongan pekerjaan untuk mengurus kucing ini biasanya dimulai ketika Amerika Serikat mulai memasuki musim gugur. Musim gugur di Amerika menjadi musim yang sibuk sehingga banyak pemilik hewan peliharaan yang akan menitipkan peliharaan kucing kepada para perawat harian.

Momen ini ternyata menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) untuk menambah penghasilan. Ada beberapa TKI yang terjun ke industri tersebut, di antaranya adalah Daden dan Juju. Keduanya mengungkapkan bahwa pekerjaan unik yang mereka jalani cenderung santai.

"Enak banget sih sebetulnya sebab nggak ngapa-ngapain. Datang, tidur," ujar Daden. Lebih lanjut, Juju mengatakan,"cuma pindah tidur doang tapi dibayar," tuturnya.

(brl/lin)