×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
11 Pekerjaan unik cuma ada di Jepang, ada jasa hapus air mata

View Image

0

BRILIO » Wow

11 Pekerjaan unik cuma ada di Jepang, ada jasa hapus air mata

Meski pekerjaannya nyeleneh, justru sangat diminati dan bisa menghasilkan banyak uang lho.

21 / 01 / 2019 07:31

Brilio.net - Kamu pasti sudah nggak asing mendengar kalau Jepang merupakan negara yang punya keunikan tersendiri. Mulai dari budaya, kuliner, gaya busana sampai teknologi. Salah satu yang juga unik dari negara ini adalah banyaknya pekerjaan-pekerjaan unik yang tidak bakal ditemui di negara lain.

Anak-anak muda di sana memang sudah menanamkan budaya bekerja sejak remaja. Mulai dari bangku SMA sampai kuliah, biasanya mereka sudah bekerja paruh waktu. Di sela-sela kesibukan menuntut ilmu, banyak mereka yang bekerja sebagai penjaga mini market, barista, pelayan restoran dan masih banyak lagi.

Namun pekerjaan itu sangat mainstream. Remaja di Indonesia pun banyak yang melakukan pekerjaan itu. Nah, ketika menjadi penjaga mini market atau pelayan restoran sudah sangat biasa, Jepang juga ternyata punya pekerjaan yang unik-unik. Meski pekerjaannya nyeleneh, justru sangat diminati dan bisa menghasilkan banyak uang lho.

Berikut ini deretan pekerjaan unik yang cuma ada di Jepang, seperti Brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Senin (21/1).

1. Tukang minta maaf.

Loading...

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: soranews24.com

Kamu punya salah ke seseorang tapi tidak berani mengungkapkan permintaan maaf? Nggak usah khawatir, karena di sana ada jasa permintaan maaf profesional. Bahkan kamu nggak perlu menemui orang yang ingin dimintai maaf sama sekali.

Nantinya si tukang meminta maaf ini akan menemui orang tersebut dan akan meminta maaf atas nama kamu. Pilihannya ada dua, yaitu meminta maaf lewat telpon atau bertatap muka langsung. Pilihan kedua tentu punya harga yang lebih mahal.

2. Tamu undangan palsu.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: savvytokyo.com

Siapa sih yang nggak malu kalau punya acara pernikahan tapi tamu undangan yang datang cuma sedikit? Nah, di Jepang kamu bisa menyewa tamu undangan palsu. Jadi tamu palsu ini yang bakal meramaikan acara pernikahan kamu nantinya. Kalau di Indonesia, asal menu makanannya enak sih pasti tamu yang datang bakal banyak ya. Hehehe...

3. Cowok ganteng penghapus air mata.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: Instagram/@stocknewsusa

Kalau kamu sedang patah hati dan ingin menangis tapi nggak ada yang ngelapin air mata kamu karena jomblo, tenang saja. Oleh karena perusahaan Ikemeso menyediakan jasa unik yaitu cowok ganteng yang bakal menghapus air mata kamu. Nggak cuma saat patah hati, kalau kamu doyan nangis saat nonton film atau drama, cowok ini pun siap mengapus air mata itu.

Cowok-cowok ganteng di sana tidak sembarangan bisa melakukan pekerjaan unik itu. Sebab mereka harus memiliki sertifikat terapi menangis dulu.

4. Teman tidur sewaan.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: thejapaneseshop.co.uk

Untuk kamu yang jomblo dan susah tidur sendirian, di Jepang ada jasa teman tidur sewaan. Teman tidur ini nantinya bakal menemani kamu sampai terpejam. Selain itu, mereka juga bisa dijadikan tempat curhat sebelum tidur. Tapi jangan berani macam-macam ya, karena perusahaan teman tidur sewaan ini profesional lho.

5. Teman wanita teman jalan-jalan.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: jpninfo.com

Nggak cuma ada teman tidur sewaan, di sana juga ada pekerjaan sebagai teman jalan-jalan. Kebanyakan yang melakukan pekerjaan ini adalah wanita. Nah, kalau kamu sedang di Jepang dan ingin ditemani jalan-jalan dengan cewek Jepang, bisa dicoba nih. Semacam tour guide gitu deh.

6. Keluarga sewaan.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: jpninfo.com

Jasa keluarga sewaan ini biasanya dipakai untuk anak-anak rantau. Ya, ternyata di sana kamu bisa menyewa keluarga yaitu orangtua, ayah dan ibu. Hal ini dilakukan untuk mengobati rasa kangen dengan kampung halaman. Keluarga sewaan ini nantinya bisa menemani makan, memberi nasihat sampai ngasih pujian.

7. Tukang antre.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: gameaxis.com

Mengantre itu memang membosankan. Apalagi kalau antreannya panjang, duh males banget pasti. Tapi di Negeri Sakura kamu bisa memanfaatkan jasa tukang antre lho. Jadi kamu nggak perlu repot-repot antre lagi. Tukang yang biasa disebut Narabiya ini bisa mengantrekan kamu tiket nonton, makanan dan masih banyak lagi.

8. Penjaga balon iklan.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: pinterest.ch

Nggak cuma brosur atau baliho saja, negara ini banyak memanfaatkan balon untuk sarana beriklan. Balon-balon yang berisi tulisan iklan ini nantinya akan diterbangkan di lokasi-lokasi tertentu. Untuk menjaga balon ini tetap mengudara, biasanya perusahaan pengiklan tersebut akan menyewa penjaga balon iklan.

9. Pengepas sepatu.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: shoe-tease.com

Nah, kalau kamu sering bingung mau pilih sepatu merek apa dan warna apa yang pas untuk gayamu, kamu bisa menyewa jasa pengepas sepatu. Nantinya orang-orang ini akan memberikan saran mengenai pilihan sepatu yang pas dan sesuai dengan gaya yang sedang tren di Jepang.

10. Pencium bau tidak sedap.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: dailymail.co.uk

Ternyata pemerintah Jepang memiliki peraturan khusus yang melarang agar tidak ada bau tak sedap berlebih demi kenyamanan warga. Nah, untuk itulah muncul pekerjaan unik ini untuk memeriksa kadar bau tidak sedap di makanan, minuman, barang ataupun sebuah tempat.

11. Pendorong dan penarik penumpang kereta.

pekerjaan terunik jepang © berbagai sumber

foto: kalibrr.com

Sama seperti di Indonesia, khususnya Jakarta, pengguna kereta di Jepang juga sangat tinggi. Terlebih pada jam-jam tertentu seperti pagi dan sore hari, penumpang kereta di sana bisa membludak. Bedanya di sana ada pekerjaan yang diberi nama Oshiya. Mereka ini akan membantu mendorong dan menarik penumpang yang akan masuk dan turun dari kereta.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    11%

  • Ngakak!

    78%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    11%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more