Brilio.net - Doraemon merupakan anime atau kartun Jepang yang sangat populer di Indonesia pada era 90-an. Tak hanya pada saat itu, ketenarannya masih abadi sampai-sampai anak-anak zaman sekarang pun kenal dengan robot kucing yang satu ini.

Bentuknya yang bulat dan berwarna biru tentu membuat siapa saja yang melihat akan gemas. Selain itu, keahliannya yang bisa mengeluarkan barang canggih dari kantung ajaibnya bikin orang berimajinasi. Kira-kira, kalau barang-barang Doraemon itu beneran ada di dunia nyata pasti bakal keren banget.

Tapi di balik keimutan dan kecanggihannya, tidak banyak yang tahu ternyata Doraemon juga bekerja keras layaknya manusia. Ia bisa lelah dan ngeluh juga. Beberapa komikus dan ilustrator lokal menggambarkan situasi di balik kerja keras Doraemon. Hasilnya pasti tak akan kamu sangka, lucu banget dan bikin ngakak.

Berikut ini deretan komik strip di balik kerja keras Doraemon, seperti brilio.net lansir dari beberapa sumber pada Kamis (10/1).

1. Kelamaan pakai sarung tangan, tangannya jadi bau.

Loading...

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@sampahisasi

2. Oh, ternyata selama ini hidung merah Doraemon itu jerawat.

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@sampahisasi

3. Pasti juga baru tahu ternyata kepala birunya itu helm. Dia punya rambut belah tengah tuh!

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@sampahisasi

4. Kalau digambarkan seperti ini, jadi gagal imut deh.

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@sampahisasi

5. Parah nih Doraemon. Merusak imajinasi masa kecil.

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@sampahisasi

6. Nggak nyangka leher Doraemon ternyata.

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@sampahisasi

7. Bercandaannya Doraemon krik-krik banget nih.

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@mian_komiko

8. Nggak enaknya jadi Doraemon kalau diajak suit gunting, batu, kertas cuma bisa keluarin batu. Kalah terus deh.

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@komikdas

9. Eits, tapi di komik ini tangan Doraemon bisa ngeluarin jari lho.

di balik kerja keras doraemon © Instagram

foto: Instagram/@oemahnobita

10. Hmmm... Doraemon dan Nobitanya kok ngondek ya?

di balik kerja keras doraemon © Instagram

-foto: Instagram/@gedang_godhoks