×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Serial kartun tayang & laris di box office, termasuk SpongeBob

View Image

0

BRILIO » Film

10 Serial kartun tayang & laris di box office, termasuk SpongeBob

Film kartun tidak hanya disukai anak-anak, tapi juga dewasa.

30 / 11 / 2018 20:01

Brilio.net - Jika kamu lahir tahun 90-an maka kamu sudah tidak asing lagi dengan suasana Minggu pagi. Yap, hari Minggu menjadi hari yang paling di nanti bukan? Pasalnya sederet film kartun siap menemani kamu dari pagi hingga menjelang siang. Betah banget pokoknya berlama-lama di depan tv.

Tahun 90-an hingga awal 2000-an merupakan tahun di mana anak-anak mengalami kejayaan dengan berbagai tontonan yang menghibur. Mungkin lebih tepatnya anak-anak masih diberikan tontonan sesuai dengan usianya. Jika dilihat sekarang, hal ini jauh berbeda. Anak-anak tak lagi menyaksikan keseruan film kartun. Tontonan mereka bahkan tak sesuai dengan umurnya.

Ketika YouTube atau situs-situs yang menawarkan berbagai hiburan belum booming pada saat itu, semua orang dengan bangga menonton televisi. Program-program yang disuguhi juga sangat layak tonton. Dulu, jika seseorang ingin menyaksikan film keseukaannya, dengan rasa penasaran dan sabar untuk menyaksikannya seminggu sekali.

Nah tahu kah kamu, beberapa film kartun yang di favoritkan dan ditonton setiap Minggu ada yang sudah masuk box office lho. Mungkin jika kamu kangen akan masa-masa tahun 90-an, kamu bisa menyaksikan beberapa film kartun yang dulu kamu tonton, sekarang ini disuguhi dengan cerita berbeda dan dengan kualitas gambar yang jauh lebih bagus.

Film kartun apa saja itu? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (30/11).

Loading...

1. Crayon Shinchan.

Serial kartun istimewa

foto: addoil.com

Masih ingat dengan kenakalan anak berusia 5 tahun ini? Serial kartun Shinchan sudah sempat di tayangkan di beberapa layar lebar lho. Cukup menarik banyak perhatian. Lantaran tokoh Shinchan cukup fenomenal.

disutradari Hitori Gekidan dan ceritanya ditulis Takahashi, film kartun Crayon Shinchan ini dirilis pada 12 Oktober 2016. Dengan judul 'Crayon Shin-chan: Fast Asleep! Dreaming World Big Assault' Dalam box office-nya mengishakan petualangan bocah bernama Shinnosuke Shinchan Nohara bersama para sahabatnya. Dikisahkan Shinchan bermimipi, dalam mimpinya itu Shinchan bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkannya.

2. Detective Conan: The Darkest Nightmare.

Serial kartun istimewa

foto: movies.hdviet.com

Tak asing lagi bukan dengan aksi memukau Conan dalam memecahkan suatu misteri? Film Detective Conan sempat masuk ke box office dan menjadi salah satu film terbaik lho. Bahkan dikatakan sebagai film yang mencetak rekor box office. Dikabarkan pula film Conan meraup Rp 1,2 milyar yen pada pekan pertama penayangannya.

Dalam film ini menampilkan beberapa anggota dari Black Organization yang telah muncul sebelumnya di serial ini: Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Kir, dan Bourbon. Dalam film ini diceritakan detail beberapa hal yang belum banyak diketahui orang.

3. Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island.

Serial kartun istimewa

foto: scmp.com

Film Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island berhasil menduduki puncak box office Jepang. Film ini rilis pada 3 Maret 2018. Kabarnya, film ini merupakan angsuran dari film ke-38 Doraemon yang sudah beredar di pasaran. Beberapa sumber mengatakan bahwa film ini merupakan berdasarkan novel tahun 1883, yang mengulik tentang pulau harta karun karya Robert Louis Stevenson.

Pencapaian yang cukup tinggi untuk film ini, bahkan mengalahkan film Black Panther yang saat itu juga tayang di Jepang. Film Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island, di Jepang Jepang sendiri ditayangkan di 381 layar seluruh Jepang, dengan jumlah penonton 717 ribu pada akhir pekan.

4. Stand by Me Doraemon.

Serial kartun istimewa

foto: imdb.com

Sebelum 'Nobita's Treasure Island' film Stand by Me Doraemon sudah tayang terlebih dahulu. Film ini dirilis pada 8 Agustus 2014 oleh Walt Disney International Japan. Pada awal kemunculannya film satu ini cukup menarik perhatian.

Film Stand by Me Doraemon merupakan film animasi pencitraan hasil komputer Jepang. Film ini diadaptasi dari serial manga Doraemon. Dalam film ini menceritakan bagaimana awal mula Doraemon muncul dan menjadi sahabat baik Nobita.

5. The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water.

Serial kartun istimewa

foto: iep.wikia.com

Film ini dirilis pada 28 Januari 2015 dan menjadi salah satu tontonan yang banyak di gemari. Sama dengan serialnya, The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water juga berhasil mencuri perhatian penonton. Kabarnya film ini berhasil merajai box office.

The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water mengisahkan petualangan SpongeBob dan teman-temannya untuk menemukan bajak laut yang mencuri resep rahasia. Bajak laut tersebut memiliki sebuah buku ajaib yang dapat mengabulkan berbagai permintaan.

6. One Piece Film: Gold.

Serial kartun istimewa

foto: imdb.com

Film One Piece menjadi film favorit generasi 90-an. Film yang memang sudah cukup fenomenal ini akhirnya diangkat ke layar lebar pada 7 September 2016. Film animasi Jepang ini diangkat dari komik karya Eiichiro Oda dengan judul yang sama.

Sama dengan beberapa kartun Jepang lainnya. Film One Piece ini juga berhasil merajai box office. Tak heran memang, pecinta film kartun pada masa 90-an sangat setia dengan tontonannya. Film ini mengisahkan tentang sebah negara independen yang diperintah oleh World Government. Negara tersebut sebagai tempat tinggal para pembajak yang sudah cukup terkenal.

7. Dragon Ball Z: Resurrection F.

Serial kartun istimewa

foto: aftercredits.com

Film Dragon Ball Z: Resurrection F ini tayang di bioskop pada 18 April 2015. Film ini juga dikatakan sebagai film animasi yang berhasil mencetak rekor box office Jepang. Keberhaslan Dragon Ball menambah deret panjang film animasi Jepang yang berhasil meraih kesuksesan tinggi. 

Film ini mengisahkan sebuah pertarungan. Di mana kedamaian telah kembali ke bumi setelah pertarungan dengan Beerus sang Penghancur di film sebelumnya, sementara itu Frieza yang sudah mati diperangkap di sebuah kepompong di neraka dan sedang disiksa oleh malaikat neraka. Kekuatan mereka berkurang oleh karena tidak adanya pemimpin mereka, sisa-sisa pasukan Frieza dipimpin oleh alien bernama Sorbet yang memutuskan untuk menghidupkan kembali tuan mereka.

8. The Last: Naruto the Movie.

Serial kartun istimewa

foto: aminoapps.com

Siapa yang tak kenal karakter Naruto? Film ini disukai oleh berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Pasalnya kisha pertarungan yang digambarkan bisa menjadikan tontonan yang tak membosankan. The Last: Naruto the Movie dirilis pada 2014 dan menjadi film yang menghasilkan penonton terbanyak di Jepang.

The Last: Naruto the Movie menceritakan tentang dua tahun setelah Perang Dunia Shinobi ke-4, bulan mulai jauh ke bumi seperti meteor penghancur. Permasalahan mulai terjadi. Naruto harus menangani ancaman maut tersebut.

9. Gekijo-ban Poketto Monsuta Kimi ni kimeta!

Serial kartun istimewa

foto: cinematerial.com

Film ini tayang di Indonesia pada 29 November 2017. Film ini merupakan film ke-20 dalam waralaba Pokemon, yang sekaligus dijadikan perayaan 20 tahun Pokemon sejak 1996. Film arahan Kunihiko Yuyama ini berhasil menjadi kartun paling laris saat peyangannya di bioskop.

Gekijo-ban Poketto Monsuta Kimi ni kimeta! mengisahkan perjalanan awal tokoh Ash Ketchum atau Satoshi dalam menjelajah dunia Pokemon bersama monster pertama, Pikachu.

10. BoBoiBoy: The Movie.

Serial kartun istimewa

foto: imdb.com

BoBoiBoy cukup terkenal dan banyak disukai oleh anak-anak. Film kartun komedi superhero animasi Malaysia 2016 yang dirilis pada 3 Maret 2016 di bioskop-bioskop Malaysia. Film ini adalah produksi film pertama Animonsta Studios, berdasarkan serial TV sukses mereka, BoBoiBoy.

Dalam film ini dikisahkan petualangan BoBoiBoy dan teman-temannya di sebuah pulau misterius untuk menemukan Ochobot, setelah sekelompok pemburu harta asing menculik robot. Pencarian itu juga menuntun Boboiboy untuk menemui musuh terberatnya, seorang pemburu harta karun yang mencari cara untuk memanfaatkan kekuatan dari robot tersebut untuk memenuhi keserakahannya.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more