Ia pun mulai terjun membeli saham dengan menyisihkan sedikit penghasilannya dari berjualan sayur keliling. Di awal memulai membeli saham, ia menyisihkan menaruh uang Rp 500 ribu di bursa saham perusahaan. Hingga kini, sudah 4 tahun berjalan, ia mendapatkan penghasilan fantastis sebesar Rp 400 juta.

penjual sayur punya penghasilan Rp 200 juta © TikTok

foto: TikTok/@calvinjeremy

"Kayaknya sekitar Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Sekarang udah 4 tahun portofolionya hampir Rp 200 jutaan," tukasnya.

Mempelajari manajemen keuangan, ia pun kini sudah lihai untuk menyisihkan penghasilanya. Disebutkan, selama sebulan ia mampu menabung Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta. Penghasilannya yang lain ia sisihkan untuk kebutuhan hidup dan diberikan kepada orang tuanya.

"(Satu bulan) rata-rata bisa nabung Rp 2 juta - Rp 2,5 juta. Jadi sebagian buat orang tua, sebagian buat diri sendiri, ya buat ngontrak, buat makan buat itu. Jadi harus pinter manajemen lah," pungkasnya.

Sukses unggahan video Calvin Jeremy ini pun ramai mengundang perhatian warganet. Banyak dari mereka yang salut kepada Rohiman. Pedagang sayur yang melek investasi, sehingga bisa menyisihkan dana untuk tabungan masa depan.

"Gileeeeee kereeen," ucap @kemalkrisna

"Abang sayur 4.0 seneng gw dengernya," tambah @adoooels

"keren bgt, lebih melek finansial mas sayur drpd gw," ungkap @jooniedam

@calvinjeremysihombing Kamu sadar nggak kalo kamu juga bisa mulai Investasi Saham? #Investasi #Saham #Indonesi #IHSG original sound - Calvin Jeremy