Brilio.net - Pangan adalah kebutuhan pokok bagi manusia, dan cara persiapan makanan memainkan peran yang sangat penting dalam memastikan kualitas dan keamanan makanan yang dikonsumsi. Persiapan makanan melibatkan serangkaian proses seperti memilih bahan baku yang berkualitas, membersihkan, memotong, memasukan dalam wadah, dan mengolahnya menjadi hidangan yang lezat.

Persiapan makanan atau food preparation (food prep) sedang populer dikalangan ibu muda zaman sekarang. Dengan mempersiapkan stok makanan untuk satu minggu atau lebih, para ibu muda merasa cukup terbantu dan diuntungkan dari persiapan ini. Dari segi pengolahan makanan atau memasak, cukup hemat waktu karena nggak perlu lagi memotong dan mengupas setiap ingin memulainya.

Begitu juga dari segi keuangan, food prep membuat orang-orang lebih hemat karena nggak perlu lagi jajan di luar. Kamu bisa menyesuaikan berapa porsi yang ingin kamu buat, sehingga makanannya tidak terbuang sia-sia. Hal ini juga dilakukan oleh wanita bernama Putu Dewi dalam kehidupan sehari-harinya.