Brilio.net melansir dari akun TikTok @tudeewii, Dewi membagikan unggahan video bagaimana dia bisa menghemat ratusan ribu berkat belajar food prep. Menurutnya, cara ini juga sangat membantu untuk mengontrol kebutuhan rumah tangga.

food prep hemat ratusan ribu © TikTok

foto: TikTok/@tudeewii

Bisa hemat ratusan ribu berkat belajar food prep," ungkapnya dalam video.

Sebelum menerapkan food prep, Dewi mengaku dirinya tipe orang yang 'lapar mata' begitu pergi ke tempat belanja. Dia bisa membeli makanan yang bahkan di luar dari kebutuhannya. Dewi juga mengungkapkan keuntungan belajar food prep yang diterimanya selama ini.

"Selain itu berkat food prep aku jadi hemat waktu untuk masak, karena semuanya udah siap, tinggal cuci aja," jelasnya.

food prep hemat ratusan ribu © TikTok

foto: TikTok/@tudeewii

Menerapkan food preparation ini memang nggak mudah, terutama soal konsistensi untuk melakukan hal yang sama secara berulang. Namun, dibandingkan dengan manfaat yang didapat, Dewi jadi semangat untuk melakukannya tiap minggu.

“Karena pendapatan kami melalui gaji bulanan, food prep membantu kami mengontrol uang untuk biaya makan," tambahnya lagi.

food prep hemat ratusan ribu © TikTok

foto: TikTok/@tudeewii

Food prep secara tidak langsung membantu bagi kamu yang suka kesulitan memikirkan menu makanan. Hal ini pula dirasakan oleh Dewi yang suka kebingungan mau masak apa setiap sore.

“Kadang saking bingungnya, ujung-ujungnya nggak masak dan beli di luar," paparnya.

Untuk satu minggu, Dewi menghabiskan biaya Rp 230 ribu dengan variasi menu setiap harinya berupa sayur plus lauk. Dari budget yang dikeluarkan itu, dia bisa membeli beberapa jenis ikan, ayam, sayur-sayuran, bumbu dapur, serta tahu tempe.

food prep hemat ratusan ribu © TikTok

foto: TikTok/@tudeewii

Selain menghemat pengeluaran per bulan, food prep juga membantu kamu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi setiap harinya. Soal kebersihan tentu dijamin seratus persen, karena kamu mengolahnya sendiri.

Video yang diunggah pada Kamis (6/7) itu sudah ditonton lebih dari 1,6 juta kali dengan beragam komentar dari warganet.

Aku baru nikah & langsung nerapin foodprep ini alhamdulillah bisa nabung, hemat waktu sama hemat uang juga," ujar nda.

"I Love Food Prep, sudah hampir 5bln nerapan ini semenjak pindah rumah," kata Nita Natasya.

"Klo mnurut aq intinya ini bisa diterapkan di dlm rumah yg anggota klrga nya cma ad suami dan anak. Klo sama ortu kya nya ga trllu efisien deh," timpal nyumnyum.

Aku, suami, anak 1... sayur beli mateng 4000. lauk beli mentah. beli sambal uduk 2rb buat ntar dicampur ke lauk. kerupuk 2rb," tambah izzshezashazia.

 

@tudeewii "Menu Masakan Food Prep" SENIN Tumis selada air Tum ikan bumbu rujak Sore ; Fuyunghai SELASA Tumis kangkung Ati ampela sambel embe Sore ; Nasi goreng RABU Tumis kacang panjang Tum ayam Sore ; Sambel tempe + sayur hijau toge kedelai KAMIS Tahu udang lada cabai garam Wortel toge Sore ; Ikan bakar + timun JUM'AT Tumis jagung Ayam kecap Sore ; Capcay SABTU Cumi asam manis + jagung Sore ; Lalapan tahu tempe Sore MINGGU Pindang sambel tomat Tumis Jepang Sore ; Bihun goreng #dailyvlog #irtproduktif #foodprep suara asli - Putudewi