Brilio.net - Frugal living adalah gaya hidup di mana seseorang berusaha untuk mengelola uang dengan bijak, mengurangi pengeluaran yang tidak perlu, dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang ada. Frugal living fokus pada kebutuhan esensial dan mengurangi pemborosan, sehingga dapat menghemat uang untuk tujuan jangka panjang, misalnya menabung, investasi, atau mencapai kebebasan finansial.

Mungkin istilah frugal living belum terlalu familiar, tapi kalau hidup hemat, semua orang pasti pernah tahu atau bahkan pernah menjalaninya sampai sekarang. Berhemat artinya bukan pelit dan hidup dalam keterbatasan tanpa bisa menikmati. Banyak banget contoh orang dimana dia bisa berhemat, tapi diwaktu yang bersamaan dia masih bisa jalan-jalan.

Sebagai halnya yang dilakukan oleh pasangan suami istri penjual nasi goreng ini. Menikah muda dan membangun kehidupan sukses bersama, ibu rumah tangga bernama Nunung Purningsih berhasil membuktikan bahwa dia dan keluarganya bisa hidup nyaman walau harus berhemat.

frugal living tukang nasi goreng © TikTok

foto: TikTok/@ownerpruistine

"Frugal living dan mindfull spending aku mah apa atuh cuma remukan gorengan," tulis Nunung, dikutip brilio.net pada Jumat (14/7).