Ninda selalu menyiapkan makanan yang dia akan masak dalam satu kali jalan. Mulai dari belanja, kemudian disusun berdasarkan menu makanan yang akan dibuat, baru kemudian dimasak sesuai jadwal.

food prep bisa naik haji © TikTok

foto: TikTok/@hey_ninda

Ninda mengaku dengan penerapan food preparation, dia nggak lagi cemas kesulitan makan enak di akhir bulan karena semua sudah dirancang. Food preparation bukan cuma ekonomis secara waktu dalam memasak, tapi juga menghemat uang bulanan dari hal-hal yang nggak diperlukan.

"Tenang di akhir bulan karena uang belanja aman, buka kulkas sekadar ambil bahan makanan yang mau di masak. Menu tetap dengan padat gizi. Nggak kalap lagi kalau belanja karena semua udah di list," pungkasnya.

food prep bisa naik haji © TikTok

foto: TikTok/@hey_ninda

Lebih lanjut, Ninda mengatakan semua makanan yang dibuat mengambil dari list menu katering. Porsi makanan yang dibuat juga sudah diukur sesuai dengan kebutuhan. Dengan keuntungan tersebut, sudah seharusnya nggak ada lagi alasan untuk tidak melakukan food preparation.

Siapa sangka dari hasil konsisten menerapkan food prep ini, Ninda bisa menyisihkan uang sedikit demi sedikit untuk pergi haji.

"Foodprep mingguan yang selalu rutin ku lakukan, kalau bukan atas peparing Allah gak akan bisa aku konsisten sampai dsini. Bismillah semoga tahun ini bisa daftar haji karena nerapin foodprep dan sisa uangnya bisa ditabung buat daftar haji," tulisnya dalam keterangan video.

food prep bisa naik haji © TikTok

foto: TikTok/@hey_ninda

Video yang sudah ditonton lebih dari 1 juta kali ini menuai berbagai macam komentar dari warganet. Videonya sendiri sudah di-like oleh 93 ribu pengguna TikTok.

"untuk yg bosenan mending fodprep nya untuk 3harian aja jgn sampe seminggu soalnya rasanya udh laen kalau aku begitu sih hehe," kata Rosita Ayu347.

"Aku klo stok di kulkas gk ada mood pen masak bawaanya males tapi klo gk stok pen nya masak aja ," ujar Shelmafaza.

"udh nerapin metode ini 2th belakangan,dan Alhamdulillah bisa irit pol," ungkap ayarazka.

"saya jg lagi nerapin foodrep tenyata lebih hemat berkali2 lipat, nyesel g dri dlu ," tambah Sari_caem.

@hey_ninda Foodprep mingguan yang selalu rutin ku lakukan, kalau bukan atas peparing Allah gak akan bisa aku konsisten sampai dsini. Bismillah semoga tahun ini bisa daftar haji karena nerapin foodprep dan sisa uangnya bisa ditabung buat daftar haji #foodpreparation #foodprep #belanjamingguan #belanjahemat #carasimpansayur #carasimpanmakanan #buahsegar suara asli - Rara