Brilio.net - Seperti diketahui, momen Idul Adha pasti dibarengi dengan momen ibadah haji bagi umat Islam. Sepanjang bulan Dzulhijjah hingga puncaknya di tanggal 10, banyak umat Islam dari berbagai penjuru dunia, berbondong-bondong melakukan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekah.

Ibadah ini bisa jadi merupakan ibadah yang berat untuk ditunaikan. Pasalnya, dibutuhkan biaya, waktu, dan tubuh yang sehat agar bisa menunaikan ibadah haji sejak awal hingga selesai.

Selain itu, tak semua orang yang masih dalam kondisi tubuh prima bisa langsung menunaikan haji. Hal ini karena faktor antrean yang diberlakukan pemerintah setempat. Bukan hanya itu, kuota haji yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi juga mengharuskan para calon jemaah haji untuk rela mengantre selama bertahun-tahun bahkan hingga usianya tidak muda lagi.

Ketika sudah tiba waktunya, barulah calon jemaah haji dipersilahkan berangkat untuk melaksanakan ibadah haji. Pada saat melaksanakan ibadah haji pun banyak kejadian unik yang terkadang bikin haru. Seperti yang dialami oleh seorang ibu pada video viral berikut ini.

Video yang memperlihatkan seorang ibu yang sedang menaiki pesawat saat berangkat haji menjadi sorotan. Pasalnya, saat masuk ke dalam pesawat, ia mengalami hal yang tidak terduga.

momen haru seorang ibu yang berangkat haji TikTok

foto: TikTok/@enjoy_the_sky

Ibu itu terkejut ketika baru saja masuk pintu pesawat, dirinya dihampiri oleh seorang petugas yang diduga merupakan pilot. Ketika pria tersebut berdiri di hadapannya, sejenak si ibu tampak belum mengenali pria tinggi di depannya.