Brilio.net - Kisah anak berbakti bernama Tiko sukses mengundang simpati publik. Konten kreator YouTube seperti Bang brew TV, Novianti Pratiwi, dan Bang Satria datang menemui Tiko untuk mencari tahu dan menolong pemuda dan ibunya itu. Beberapa hari lalu, ibu Tiko akhirnya dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan penangan yang tepat.

Seperti diketahui, Tiko mengurus ibunya seorang diri cukup lama. Ibu dan anak itu sehari-hari banyak menghabiskan waktu di rumah besar dan mewah namun kondisinya memprihatinkan. Rumah itu adalah milik Tiko dan ibunya, namun semenjak kondisi sang ibu yang kini menjadi pasien di rumah sakit jiwa, Tiko tak sempat membersihkan tempat tinggalnya sendiri.

Selama wira-wiri di konten YouTube, dia banyak menceritakan tentang kisah masa lalu sang ibu. Tiko kecil dirawat dengan penuh kasih sayang dari sang ibu. Mereka berdua tampak baik-baik saja dan hidup berkecukupan. Rumah mewah itu masih tampak terurus dengan baik.

potret lawas ibu tiko © YouTube

foto: YouTube/Bang brew Tv

Namun semenjak sang ibu bercerai, kondisi keluarganya mulai berantakan. Diakui Tiko, ibu dan ayahnya bercerai sejak 2010. Kemudian ayah Tiko pergi meninggalkan anak dan istrinya ke Madiun. Sejak saat itu Tiko tak pernah lagi bertemu dengan sang ayah sampai saat ini.

"Dari kabar dengernya sih waktu itu cerai langsung pulang ke Madiun, katanya. Itu nemuin anak-anaknya, yang berarti disitu kan mama istri kedua ya. Kemungkinan ya, itu sih cuma dugaan," ucap Tiko dikutip brilio.net dari kanal YouTube BANG SATRIA, Rabu (4/1).