potret lawas ibu tiko © YouTube

foto: YouTube/Bang brew Tv

Menurut penuturan Tiko, ketika bercerai dengan ibu Eny, ayahnya sudah berusia 80-an tahun. Jika dilihat dari foto sang ayah yang disimpan Tiko, paras mukanya memang tampak sudah berumur.

Pada masa mudanya, Ibu Eny sosok orang tua yang menyayangi sang anak. Dia juga sosok yang cantik dan murah senyum. Sebagai anak satu-satunya, di setiap album foto, Tiko selalu berfoto dengan ibunya. Namun usai bercerai, kehidupan Ibu Eny tak sama lagi.

potret lawas ibu tiko © YouTube

foto: YouTube/Bang brew Tv

Diakui Tiko, ibunya mulai bertingkah tidak normal semenjak ditinggal suami. Mula-mulanya Ibu Eny kerap berbicara sendiri. Semakin ke sini kondisi Ibu Eny semakin parah. Meski demikian, dia jarang mengamuk sampai menyakiti orang lain.

"Tepatnya nggak tahu cuman kisaran nggak lama dari ditinggal papa, sih. Mulai gejala ringannya awalnya sih suka ngomong sendiri, cuman nggak sampai emosi. Kalau sekarang itu setiap saat emosi sendiri," ujar Tiko dikutip dari Bang brew Tv.

potret lawas ibu tiko © YouTube

foto: YouTube/Bang brew Tv

Tiko memang jarang tidur di rumah mewah tanpa listrik itu, tapi dia selalu datang ke sana untuk mengecek kondisi sang ibu. Terkadang dia juga harus menemani ibunya tidur di sana dalam kondisi gelap.

"Tetap tiap hari pulang. Bahkan masih tidur di rumah kok walaupun (ibu) belum sembuh, walaupun nggak setiap hari. (Tidur) tetap dalam gelap-gelapan karena mama kan nggak mau terang-terang, katanya silau," ungkap Tiko.

Walau sebelumnya Tiko berat untuk membiarkan sang ibu di evakuasi, namun dia berharap sang ibu yang kini sudah dirawat di rumah sakit bisa sembuh dan kembali hidup normal.