Brilio.net - Kisah Ibu Eny dan Tiko, seorang ODGJ yang dirawat oleh anaknya tersebut viral di media sosial. Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @novinefril, sang anak Tiko, sudah tinggal bersama ibunya di rumah elit yang tak terawat selama 11 tahun. Ibu Eny menjadi ODGJ sejak sang suami pergi meninggalkan dirinya dan Tiko. Petugas rumah sakit jiwa serta warga pun mengevakuasi Ibu Eny menuju rumah sakit. Proses evakuasi cukup sulit dikarenakan Ibu Eny yang sulit bertemu orang baru.

Melalui unggahan akun YouTube Bang Satria, sebelum dievakuasi keduanya tinggal di rumah mewah yang sudah dipenuhi dengan rumput liar dan pohon. Struk bangunannya memang masih kokoh, namun tampilannya sudah usang dan kotor. Banyak bagian yang rusak dan hancur di rumah tersebut.

Bagian dalam rumah juga cukup mengenaskan. Setiap sudut dipenuhi sarang laba-laba dan kotoran dari debu yang cukup tebal. Rumah ini juga gelap dikarenakan aliran listrik yang sudah terputus sejak 2010. Berikut 11 potret rumah ibu Eny, dilansir brilio.net dari YouTube Bang Satria pada Selasa (3/1).