Begitu juga kebutuhan bulanan seperti belanja minyak, sabun, dan lain-lain. Semua itu bisa dibeli dengan cara hemat, akan tetapi ada nyawa yang dipertaruhkan. Rupanya dia mengambil sembako dan dimasukkan ke dalam baju supaya tidak ketahuan petugas toko.

frugal living ngaco © TikTok

foto: TikTok/@embusolehot

Untuk komunikasi bukan memakai smartphone yang butuh WiFi atau paketan. Melainkan menggunakan HT sebagai pengganti HP. Waduh, kalau kayak gini sih, seperti sedang jaga arus lalu lintas, ya.

Kalau mau jalan-jalan juga nggak perlu jauh-jauh. Perempuan ini cukup pergi ke samping rumahnya, lalu berjemur di atas gundukan pasir milik tetangga yang sedang bangun rumah. 

frugal living ngaco © TikTok

foto: TikTok/@embusolehot

"Liburan disini ada yg hemat, bahkan gratis Rp 0. Liburan tiap hari di pasir tetangga, asal kuatkan urat malu dan siap bergumul dengan e=e kucing," katanya. 

Rupanya ini semua adalah guyonan yang dibuat Selli untuk menyindir konten frugal living yang kadang suka nggak masuk diakal. Dia juga menuliskan pesan satir kolom keterangan postingan.

frugal living ngaco © TikTok

foto: TikTok/@embusolehot

"Mbak yg bisa cukupi kebutuhan rumah tangga 3,5jt dan kebeli mobil juga rumah cash itu memang make sense !! Tolong yg hujat, kalian bisa liat vt ku sampe akhir 

72.png

" tulis Selli. 

Video satir ini rupanya menarik cukup banyak perhatian dari warganet. Postingan yang diunggah pada Minggu (23/7) itu menuai banyak komentar dari warganet.

"emang boleh se frugal living ini 

72_1.png

72_1.png

," ujar ikadiraja.

"assalamualaikum, sebagai anak retail aku akan menandai mba di semua area toko.

72_2.png

" komentar Rico Hardianto.

"Sejauh ini, ini yang paling jauh 

72_3.png

72_1.png

," ungkap Puspita 

72_4.png

.

"aing ngabrut hahahahah, sempet mikir apakah diri ini terlalu boros gara2 VT itu uhuhu," timpal Nurul Uga.

@embusolehot Mbak yg bisa cukupi kebutuhan rumah tangga 3,5jt dan kebeli mobil juga rumah cash itu memang make sense !! Tolong yg hujat, kalian bisa liat vt ku sampe akhir #fyp #fyp #komedi #humor #pov #frugalliving #frugal Jiwa Yang Bersedih (Sped Up Version) - Ghea Indrawari