Brilio.net - Mengatur keuangan dengan hidup hemat ala frugal living belakangan tengah tren di masyarakat. Gaya hidup ini dinilai efektif mengelola keuangan lebih bijaksana dengan mengutamakan kebutuhan daripada keinginan. Sehingga, kualitas hidup lebih terjamin untuk jangka panjang.

Kendati banyak pro kontra terkait gaya hidup frugal living, nyatanya nggak sedikit yang berhasil menerapkannya. Seperti yang dilakukan oleh pasangan muda ini, menerapkan frugal living sejak masih pacaran, mereka akhirnya bisa mewujudkan impian membeli mobil dan rumah mewah.

Sebagaimana dilansir brilio.net, Sabtu (26/8), pasangan muda yang mengunggah video di TikTok @annidaasofiaa ini membuktikan bisa hidup hemat sejak 2 tahun lalu, sebelum ia menikah. Mereka menolak godaan untuk hidup berlebihan dan fokus memprioritaskan tabungan untuk tujuan jangka panjang. Salah satunya, mereka pilih anti foya-foya nongkrong di cafe dan tak membeli barang mewah.

pasangan muda terapkan frugal living beli 2 rumah © TikTok

foto: TikTok/@annidaasofiaa

"2 tahun hidup hemat, nggak nongkrong, nggak beli barang mewah, fokus bisnis, fokus nabung," tutur penggunggah video, Jumat (25/8).

Untuk bisa menikmati makanan mewah di restoran, ia dan sang suami memilih untuk membeli sepiring berdua. Sementara uangnya ditabung agar bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lain.

"Dulu beli makan aja sepiring berdua, mau pergi kemana-mana harus nabung dulu," tambahnya.