Brilio.net - Gaya hidup hemat merupakan sebuah nilai dan kebiasaan yang sangat penting untuk diajarkan sejak usia dini. Mengajarkan anak-anak tentang pentingnya hidup hemat memiliki dampak jangka panjang yang signifikan terhadap perkembangan mereka sebagai individu yang bertanggung jawab. 

Gaya hidup hemat bukan hanya menghemat uang, tetapi juga melibatkan pengelolaan sumber daya dengan bijak, pemahaman tentang nilai-nilai prioritas, serta kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat dalam menghadapi situasi finansial maupun lingkungan. 

Contoh wanita yang satu ini. Sudah diajarkan hidup hemat oleh sang ibu sejak kecil, wanita ini akhirnya bisa hidup sejahtera ketika dewasa. Brilio.net melansir dari akun TikTok @ibunya.abyaz pada Kamis (17/8), seorang ibu rumah tangga menceritakan bagaimana pentingnya peran sang ibu dalam mengajarkan hidup hemat sejak kecil.

gaji 3 juta beli rumah © TikTok

foto: TikTok/@ibunya.abyaz 

"Sejak dari dulu ibuku menerapkan yg namanya frugal living. Tapi bukan frugal living kya zaman skrang gaji 3,5 juta bisa beli mobil y," ungkapnya. 

Ibu muda ini menceritakan kehidupan masa kecilnya dilalui dengan kesederhanaan. Dari kebiasaan yang dilakukan oleh ibu dari wanita ini, dia belajar menghemat dan mengatur keuangan.

gaji 3 juta beli rumah © TikTok

foto: TikTok/@ibunya.abyaz 

Tidak hanya itu, pemilik akun @ibunya.abyaz sewaktu kecil sudah diajarkan untuk punya skill berjualan jika ingin menambah uang jajan. Hal ini dilakukan agar sang anak mengerti bahwa mencari uang tidak semudah yang dibayangkan. 

"Mau uang jajan tambahan harus jual cimol dulu. Sambil gandeng ade yg bedanya cuman 1 tahun," lanjutnya.