Brilio.net - Orang dewasa punya badan kuat bukan lagi hal aneh. Apalagi mereka yang sengaja membentuk otot, kekuatannya juga bertambah. Nah, apa jadinya kalau yang punya kekuatan fisik itu anak-anak atau remaja dan itu melebihi rata-rata kemampuan fisik teman seusianya? Bahkan dari mereka ada yang memang atlet binaraga.

Nah, berikut ada delapan anak macho dan punya kemampuan fisik kuat, dilansir brilio.net dari laman TOPDIGEST. Namun dalam daftar ini ada beberapa mereka yang memang macho dan kuat sejak kecil, dan kemungkinan sekarang sudah beranjak dewasa, tapi ada pula yang masih anak-anak saat ini. Cek, yuk!

1. Varvara Akulova (24)

foto: topdigest.net ; Instagram.com/varvar.a

Varvara Akulova ini adalah anak pemain sirkus Yuriy Akulov dan Larysa Akulova dari Ukraina. Wanita kelahiran 10 Januari ini disebut sebagai 'The Strongest Girl In The World', lho. Varvara sudah mulai angkat beban pada usia 4 tahun.

Pada usia 10 tahun dia memecahkan Guinness World Records angkat besi seberat 220 pon (99 kilogram), dan pada usia 14 tahun dia berhasil angkat beban 660 pon (299 kilogram)! Ajaibnya, Varvara terlihat nggak punya massa otot menonjol layaknya binaragawati lain.

2. Giuliano (12) dan Claudiu Stroe (10)

foto: topdigest.net

Giuliano dan Claudiu Stroe adalah saudara kandung yang sejak berusia enam dan empat tahun sudah disebut sebagai anak-anak terkuat di dunia. Hal ini disebabkan badan mereka kotak-kotak kayak atlet binaraga, lho. Dua bocah asal Rumania ini begitu terkenal karena videonya yang menunjukkan sedang berlatih push up 90 derajat tersebar luas. Belum lagi ada foto-foto mereka lagi latihan gym.

3. CJ Senter (15)

foto: topdigest.net

CJ Senter tak seperti kebanyakan anak seumurannya saat masih usia 5 tahun. Kala itu dia sudah sering berolahraga. Pada usia 10 tahun dia mulai rutin latihan layaknya orang dewasa untuk pembentukan badan. Dia melakukannya lewat tutorial video DVD tentang olahraga khusus anak yang bertujuan untuk pembentukan badan. Tak heran kecil-kecil perutnya sudah six pack! Tak hanya itu, CJ juga lincah dan kuat secara fisik. Wow!

4. Maryana Naumova (16)

foto: topdigest.net ; Instagram.com/maryana_n

Maryana Naumova dijuluki 'Princess of the Barbell' karena terbiasa angkat barbell. Tak tanggung-tanggung dia mampu mengangkat barbell seberat 331 pon (150 kilogram) dalam turnamen Arnold Classic Worldwide, sebuah kompetisi angkat beban tahunan pria binaraga yang diselenggarakan International Federation of BodyBuilders di Ohio, Amerika Serikat pada 2015 lalu.

 

Kuat-kuat ya mereka...lihat foto berikutnya, KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


5. Jake Schellenschlager (16)

foto: topdigest.net

Pada umur 12 tahun, Jake Schellenschlager sudah dijuluki anak terkuat. Saat usianya 14 tahun, dia mengikuti turnamen angkat berat di Pennsylvania, Amerika Serikat. Dengan berat tubuhnya sebanyak 119 pon (53 kilogram), dia mampu mengangkat beban 225 pon (102 kilogram) sambil berjongkok dan menahan beban sampai 205 pon (92 kilogram).

Dia juga berhasil mengangkat beban 300 pon (136 kilogram)! Tak heran jika dalam info bio akun Instagram pribadinya, @jakesfitnesslife, dia menasbihkan diri pada usia 16 tahun sudah meraih World Champion dan National champion.

6. Richard Sandrak (24)

foto: fightstate.com ; dummyfrog.com

Richard Sandrak adalah seorang aktor kelahiran Ukraina. Dia pernah bermain film Little Hercules in 3-D. Sejak usia 2 tahun, Richard sudah rajin berolahraga. Pada usia 6 tahun dia mulai berlatih angkat beban sampai 180 pon (81 kilogram). Selain itu, dia juga rutin push up sebanyak 600 kali dan squat atau berjongkok sebanyak 300 kali. Tak heran lemak di badannya menyusut digantikan massa otot layaknya orang dewasa walaupun masih bocah.

7. Yang Jinlong (11)

foto: dailymail.co.uk

Pada usia 7 tahun, Yang Jinlong menghebohkan dunia maya karena kemampuannya dengan menggeret sebuah mobil menggunakan tali yang dikaitkan tubuhnya. Berat mobil tersebut diperkirakan sebesar 1,85 ton (1600-an kilogram).

Tak hanya itu, dengan badannya yang hanya berbobot 50 kilogram, Yang bisa menggendong ayahnya yang beratnya lebih dari 90 kilogram. Semen seberat 100 kilogram juga berhasil dia panggul. Walaupun tak berbadan macho six pack, tetap saja penampilannya gagah dan kekar layaknya orang dewasa.

8. Naomi Kutin (14)

foto: topdigest.net

Naomi Kutin membuktikan bahwa anak perempuan juga bisa sekuat anak laki-laki menjadi atlet angkat beban. Saat usianya masih 10 tahun, Naomi berhasil angkat beban dengan squat untuk beban barbell 215 pon (97 kilogram), dua kali lipat bobot tubuhnya. Dengan kemampuannya ini, dia berhasil menggeser gelar juara bertahan atlet lain yang usia sudah 44 tahun.

Pada tahun 2013, Naomi kembali menorehkan prestasi dengan squat angkat beban 231 pon (104 kilogram) dan deadlift 249 pon (112 kilogram). Tak heran banyak teman dan keluarga menyebutnya 'Supergirl'.