Brilio.net - Terapi psikologis bermanfaat untuk mengatasi gangguan mental dan jiwa. Ada berbagai jenis terapi psikologis, misalnya terapi cahaya, stimulus otak, terapi dengan berdialog dan lain sebagainya. Namun ada juga jenis terapi psikologis yang cukup ekstrem.

terapi buried alive Headline © socialnewsdaily.com

Dilansir brilio.net dari socialnewsdaily.com, Jumat (28/9), seorang psikolog bernama Andrey Zhelvetro mengenalkan terapi psikologis unik. Pria dari Ukraina itu mengubur pasiennya hidup-hidup. Wah bagaimana bisa?

Andrey Zhelvetro meminta pasiennya mengenakan pakaian jenazah. Pasien tersebut diminta tidur di dalam sebuah peti mati. Kemudian Andrey Zhelvetro mengubur pasiennya selama dua jam.

terapi buried alive © socialnewsdaily.com

Loading...

Terapi ini tidak berbahaya bagi kesehatan. Peti mati yang dikubur tersambung dengan pipa dengan ujunganya mencapai permukaan tanah. Melalui pipa tersebut, pasien mandapat pasokan udara.

Manfaat terapi ini ialah untuk menimbulkan semangat hidup. Pasien yang melakukan terapi ini mengaku merasa hidup kembali setelah dibongkar dari kuburan sementaranya. Andrey Zhelvetro sendiri ialah orang pertama yang mencoba terapi ini dan merasakan perubahan luar biasa.

terapi buried alive © socialnewsdaily.com

Terapi ini pertama kali terkenal karena sebuah insiden. Seorang penduduk desa dekat kota Kiev, Ukraina, menemukan dua belas peti mati kosong. Ia lalu melapor ke polisi. Setelah diselidiki, peti mati tersebut ternyata milik Andrey Zhelvetro.

Setelah dilakukan investigasi, Andrey Zhelvetro mengatakan kepada polisi bahwa peti tersebut digunakan untuk terapi. Polisi juga tidak menemukan tindakan kekerasan pada praktik terapi tersebut. Oleh karena itu, Andrey Zhelvetro tidak terjerat kasus kriminal.