Brilio.net - Besar kecilnya aliran air menjadi salah satu faktor penentu ketika seseorang hendak membeli sebuah hunian. Pasalnya, air menjadi salah satu komponen yang cukup vital dalam sebuah rumah. Air banyak digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mulai dari mandi, memasak, mencuci, dan masih banyak lagi.

Biasanya air dialirkan dengan menggunakan keran. Sementara untuk menjangkau area yang cukup jauh dari keran, biasanya banyak yang menggunakan selang untuk mengalirkan air. Salah satunya pada mesin cuci. Selang pada mesin cuci biasanya digunakan untuk mengalirkan air buangan setelah mencuci.

Selang pada mesin cuci umumnya berada di bagian belakang dan biasanya dialirkan langsung ke saluran pembuangan air di kamar mandi. Permasalahan yang kerap terjadi pada selang mesin cuci adalah mengalami kebocoran. Hal tersebut ditandai dengan adanya lubang atau celah selang yang sobek dan membuat air sisa buangan dari cucian mengotori lantai.

Kalau selang mesin cucimu mengalami kebocoran, kamu nggak perlu buru-buru menggantinya dengan baru. Pasalnya, ada salah satu cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi selang air yang mengalami kebocoran. Seperti yang dilakukan oleh pemilik kanal YouTube BERANDA RUMAH KITA.

Melalui unggahan videonya, ia membagikan langkah-langkah untuk memperbaiki selang air mesin cuci yang mengalami kebocoran hanya dengan menggunakan satu alat sederhana. Kamu juga tak membutuhkan waktu yang lama untuk memperbaiki selang air yang mengalami kebocoran.

trik akali selang air yang bocor pakai 1 alat sederhana © berbagai sumber

foto: YouTube/BERANDA RUMAH KITA