Brilio.net - Air menjadi salah satu komponen penting di dalam sebuah rumah. Oleh karena itu, banyak yang memeriksa sumber dan kondisi air sebelum membeli atau membangun sebuah rumah. Pasalnya, air digunakan untuk aktivitas bersih-bersih mulai dari mandi, mencuci pakaian, dan mencuci baju.

Biasanya air dialirkan dengan menggunakan keran. Selain keran, biasanya para pemilik rumah juga menggunakan selang agar aliran air bisa menjangkau area yang cukup jauh dari keran. Banyak yang menggunakan selang berukuran panjang untuk membantu menyiram tanaman atau mencuci kendaraan.

Karena sering terkena air, bagian dalam selang pun lembap dan kerap timbul lumut di bagian dindingnya. Akibatnya, saat selang digunakan akan keluar serabut lumut dari dalam dindingnya. Selang yang seharusnya mengalirkan air bersih malah justru tercemar kotoran lumut.

Jangan buru-buru buang selang yang dipenuhi lumut, ya. Ternyata, ada cara yang cukup mudah lho untuk membersihkannya. Hal itu juga dilakukan oleh pemilik kanal YouTube NaFre Channel.

Lewat unggahan videonya, ia membagikan trik mudah untuk membersihkan bagian dalam selang yang berlumut hanya dengan menggunakan 1 alat pembersih.

 cara mudah bersihkan selang berlumut cuma pakai 1 alat pembersih  © berbagai sumber

foto: YouTube/NaFre Channel