Brilio.net - Pakaian menjadi salah satu kebutuhan yang penting saat bepergian, terutama saat bepergian ke luar kota atau luar negeri. Biasanya, pakaian yang akan dibawa dilipat agar muat saat dimasukkan ke tempat penyimpanan seperti tas ransel atau koper.

Namun, jika pakaian dilipat secara asal akan membuat koper sesak dan lebih berat saat dibawa. Selain itu, baju yang dilipat dengan asal juga terlihat nggak rapi dan mudah kusut. Oleh karena itu, penting melipat pakaian dengan tepat agar nggak makan tempat di dalam tas atau koper.

Salah satu pakaian yang penyimpanannya susah-susah gampang adalah gamis. Gamis dikenal sebagai salah satu busana yang banyak digunakan di kalangan wanita. Busana satu ini berbentuk seperti dress panjang dengan berbagai jenis bahan. Gamis dari bahan jersey memiliki tantangan tersendiri saat dilipat karena bahannya yang licin.

Semenetara gamis dari bahan denim atau linen juga cukup sulit dilipat karena bahannya yang tebal. Nah, buat kamu yang gemar tampil mengenakan gamis dan bingung cara melipatnya saat bepergian, kamu bisa coba trik satu ini.

Seperti yang dilakukan oleh akun TikTok @nayse___. Ia membagikan langkah-langkah untuk melipat gamis agar muat banyak di dalam koper.

trik melipat gamis yang tepat supaya nggak makan tempat di koper © berbagai sumber

foto: TikTok/@nayse___