Brilio.net - Mesin cuci bisa dibilang jadi salah satu alat rumah tangga yang punya peran penting dalam menjaga kebersihan pakaian sehari-hari. Sayangnya, kebanyakan orang seringkali abai dalam menjaga kebersihan mesin itu sendiri. Akibatnya, mesin cuci yang mestinya bersih malah kotor, berjamur, lumutan, bahkan sampai berkerak.

Kondisi tersebut tidak hanya mengurangi efisiensi mesin, tetapi juga menyebabkan masalah pada pakaian yang dicuci. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kebersihan mesin cuci, baik di bagian dalam maupun luarnya.

Kali ini brilio.net akan mengajak kamu melihat bagaimana cara membersihkan bagian luar mesin cuci yang berkerak, menjadi putih kembali seperti pertama kali beli. Dilansir dari channel YouTube MUVIK TEKNIK, Selasa (14/11), pemilik akun tersebut menunjukkan cara membersihkan mesin cuci yang sudah empat tahun tidak dibersihkan.

cara bersihkan kerak mesin cuci © YouTube

foto: YouTube/MUVIK TEKNIK

"Kali ini saya akan membagikan cara membersihkan kerak mesin cuci yang sudah lama. Ini kata yang punya sudah hampir sekitar 4 tahun belum pernah dicuci," ungkapnya.