Brilio.net - Bak mandi merupakan komponen utama dalam desain kamar mandi. Alat ini memiliki fungsi yang cukup vital untuk menampung air serta punya nilai estetika bagi sebuah kamar mandi. Desain bak kamar mandi saat ini sangat beragam dengan material yang digunakan juga bervariasi. Ada yang dari plastik, semen, keramik atau porselen, kaca, dan masih banyak lagi.

Lantaran berfungsi menampung air untuk keperluan mandi, cuci, dan kakus. Bak ini umumnya selalu diisi penuh supaya ketersediaan air aman. Oleh karena itu, bak mandi perlu dijaga kebersihannya agar air yang digunakan aman dan bebas bakteri.

Pasalnya, bak mandi menjadi bagian dari kamar mandi yang mudah kotor. Biasanya noda hitam muncul disebabkan oleh kotoran yang terbawa air, sisa sabun, endapan mineral, dan kotoran lainnya. Kotoran ini tentunya bisa mengganggu kenyamanan dan kebersihan saat mandi. Selain itu, juga bisa menyumbat saluran pembuangan air dan menyebabkan bau tidak sedap.

Kalau bak kamar mandi sudah terlanjur ada noda hitamnya, kamu tidak bisa membersihkannya hanya dengan menguras dan menyikatnya. Butuh bahan khusus untuk menghilangkan noda hitam yang membandel tersebut. Tapi nggak usah bingung, kamu bisa meniru bahan dan trik yang dipraktikkan oleh pemilik channel YouTube Phije Channel.